Gubernur DKI Serahkan Bantuan 33,4 Miliyar untuk Korban Gempa di KLU

KabarNTB, Lombok Utara – Pemerintah dan masyarakat Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan senilai Rp 33,4 miliyar untuk pembangunan rumah hunian sementara (Huntara) masyarakat korban gempa di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur DKi Jakarta, Anies Baswedan kepada Bupati KLU, H Najmul Akhyar disaksikan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, dalam kunjungan ke Kecamatan Tanjung, KLU, Jum’at pagi 4 Januari 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicang dengan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat mengunjugi korban gempa di KLU

Bantuan Rp 33,4 Miliyar itu akan digunakan untuk membangun 668 unit rumah anti gempa.

“Alhamdulilah saya mewakili Pemprov dan masyarakat Jakarta menyalurkan bantuan kepada masyarakat Lombok Utara,” ungkap Anies, sembari berharap bantuan itu bisa bermanfaat dan masyarakat Lombok Utara bisa kembali hidup normal seperti sebelum gempa.

Bantuan yang diserahkan Gubernur Anies meruoakan yang kedua bagi para korban gempa Lombok. Pada Agustus 2018 Pemprov DKI juga menyalurkan bantuan 220 ton beras.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI yang berkenan mengunjungi KLU dan memberikan bantuan Huntara kepada masyarakat yang menjadi korban gempa.

“Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi yang bisa dibantu oleh Pemda DKI kepada NTB dan kita mampu bersinergi dalam banyak hal lain,” harap Gubernur Zulkieflimansyah.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.