Gubernur : “Haji dan Qurban Mengajarkan Harapan Tetap Tumbuh di Hati”

KabarNTB, Mataram – Bersama masyarakat, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah ikut melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Kota Mataram, Ahad 11 Agustus 2019.

Pada kesempatan itu, Gubernur Doktor Zul menyampaikan beberapa hal penting, salah satunya mengenai haji dan optimisme. 

Kata dia, setiap umat islam diwajibkan untuk melaksanakan ibadah haji. Agar memiliki rasa optimis yang tinggi memandang masa depan. Umat islam yang beriman, diwajibkan setidaknya sekali dalam umur hidup untuk melaksanakan ibadah haji. Agar yang selama ini terkungkung dalam kesusahan dan kekeringan memiliki harapan di masa yang akan datang.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyerahkan bantuan hewan qurban dari Pemprov NTB

Ia berharap, Idul Qurban ini mengajarkan agar di dalam hati tetap tumbuh harapan dan asa untuk meraih cita-cita masa depan yang lebih besar. Menurutnya, banyak ahli yang mengatakan bahwa anak-anak muda sudah banyak yang kehilangan optimisme. 

“Banyak anak-anak muda kita mati di usia tiga puluh tahun, tapi dikubur pada usia enam puluh tahun. Karena di usia, antara 30 dan 60, tidak ada lagi cita-cita, tidak ada lagi peningkatan produktifitas,” katanya.

Yang tidak kalah pentingnya kata Doktor Zul, spirit ibadah haji merupakan spirit untuk melihat masa depan. Di saat itu, manusia dihadapkan pada perenungan untuk menghadapi kematian. 

“Perjalanan haji adalah perjalanan dalam diri kita untuk merenungi kebesaran Allah SWT,” katanya seraya mengingatkan bahwa siapa saja yang telah melaksanakan ibadah haji adalah mereka yang telah melakukan perjalanan panjang untuk merenungi kematian.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.