Gubernur : Kehadiran Industri Mesti Diikuti Peningkatan Kapasitas Masyarakat

KabarNTB, Sumbawa – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (Doktor Zul) menegaskan kehadiran industri di suatu wilayah mesti dibarengi dengan capacity building (pengembangan kapasitas) masyarakat di wilayah tersebut. Hal ini penting untuk memastikan bahwa azas manfaat industri dimaksud dirasakan masyarakat.

Saat meresmikan Pabrik Concrete Mixer PT. Sumbawa Aspara Beton di Jalan Kalapis Samota, Sumbawa, Sabtu 3 Nopember 2018, gubernur mengingatkan bahwa kehadiran industri NTB adalah untuk kepentingan masyarakat.

Sehingga, dampak positifnya mesti dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar, bukan malah menyengsarakan.

“Maka, berhubungan baiklah dengan orang-orang bule ini,” harapnya kepada masyarakat.

Untuk mengimbangi kehadiran industri di NTB katanya, masyarakat perlu meningkatkan kapasitas kemampuan dan keahlian. Sehingga, akan melahirkan kesetaraan antara pelaku industri dengan masyarakat di sekitar.

“Bukan hanya infrastruktur, namun capacity building masyarakatnya perlu juga dilakukan,” tambahnya.

Gubernur menyatakan menghadirkan banyak Industri pengolahan merupakan ide dan visi besar dirinya dan Hj Sitti Rohmi Djalilah. Kehadiran banyak industri tersebut di NTB tiada lain, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tidak mungkin ada pengangguran dan kemiskinan kalau industri semacam ini hadir di NTB,” tegas Gubernur.

Doktor Zul menaruh keyakinan tinggi, NTB akan maju apabila banyak industri hadir di daerah ini.

“NTB akan maju apabila tiap Minggu kita meresmikan pabrik seperti ini,” ungkapnya di hadapan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril dan jajaran Pabrik Concrete Mixer PT. Sumbawa Aspara Beton.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.