Gubernur NTB Terpilih : Pulau Sumbawa Butuh Industri Pakan

KabarNTB, Sumbawa – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih, Dr. Zulkieflimasyah (Doktor Zul) telah menyusun sejumlah program yang akan dijalankan untuk Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa yang akan dilaksanakan setelah resmi menjabat nanti.

Untuk Pulau Sumbawa yang memiliki potensi peternakan sangat bagus, gubernur terpilih yang juga pendiri Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) itu, salah satunya akan membangun industri pakan.

Gubernur NTB terpilih, DR Zulkieflimansyah

“Pulau Sumbawa itu harus hadir industri pakan sebenarnya,” ujar Doktor Zul, di Sumbawa, Kamis 12 Juli 2018.

Dengan adanya industri pakan, terangnya, semua bahan mentah yang biasanya dibawa ke Bali, Surabaya maupun Jakarta sudah tidak dilakukan lagi. Karena pengolahan akan langsung dilakukan di Sumbawa. Hal ini nantinya juga akan memperbaiki bidang peternakan, perikanan dan bidang lainnya.

“Kita sudah siapkan jauh—jauh hari SDM nya. Supaya kalau ada smelter dan lainnya, SDM kita tidak harus demo tetapi sudah siap bekerja,” imbuhnya.

Selain membutuhkan industri pakan, lanjut Doktor Zul, semua Kecamatan yang ada di Sumbawa juga membutuhkan sarana pengairan berupa jaringan irigasi dan bendungan.

“Ini akan menjadi prioritas, khususnya daerah yang betul-betul membutuhkan, tidak hanya berlimpah air saat musim hujan saja namun kekeringan di musim kemarau,” tandasnya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.