Gubernur : Pacuan Kuda Bisa Jadi Daya Dorong Pengembangan Pariwisata

KabarNTB, Sumbawa — Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (Doktor Zul), mengatakan, pacuan kuda yang dilaksanakan di kabupaten Sumbawa dan NTB pada Umumnya, kedepan bisa menjadi daya tarik dan daya dorong untuk pengembangan pariwisata.

Hal itu dikatakan Doktor Zul saat membuka Kejuaraan Pacuan Kuda Gubernur NTB Cup 2018 di arena Angin Laut Desa Penyaring Sabtu 1 Desember 2018.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (Doktor Zul) saat membuka kejuaraan pacuan kuda gubernur NTB Cup di Aren Angin Laut (1/12)

Menurutnya, suksesnya kejuaraan pacuan kuda Gubernur NTB Cup 2018 tentunya tidak terlepas dengan peran serta semua pihak, dan khususnya pihak TNI selaku penyelengara.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Danrem 162 Wira Bhakti dan Dandim 1607/Sumbawa serta segenap panitia yang sudah menyelenggarakan dan mempersiapkan perlombaan pacuan kuda ini dengan baik,” ungkap Doktor Zul.

Indikator keberhasilan sebuah kejuaraan pacuan kuda, kata Dia, salah satunya terlihat dari jumlah kuda yang terdaftar sangat banyak. Demikian juga dengan adanya arena pacuan kuda ini tidak lain yakni dimaksudkan untuk menarik dan memajukan sektor pariwisata.

“Bila perlu kejuaraan ini dilaksanakan tiap bulan tiap hari Sabtu dan Minggu dan arena pacuan kuda inipun berpengaruh menjadi indikator hidupnya peternakan kita,” tukas gubernur yang selalu tampil sederhana itu.

Acara yang di buka pada pukul 14.00 Wita tersebut dihadiri juga Danrem 162Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Kasrem 162/Wira Bhakti Letkol Inf Endarwan Yansori, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc, Wakil Bupati Kab Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kepala Dinas Pariwisata Sumbawa Ir. H. Junaedi M.Si, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Arh. Huwairy ,ST, Ketua Pordasi NTB, ketua Pordasi Sumbawa, Rektor UNSA, Unsur FKPD Kabupaten Sumbawa, Camat, Kades, toga, toma, todat Kecamatan Moyo Utara serta para tamu undangan lainnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.