Gunung Agung Erupsi, Masyarakat Pulau Lombok Dihimbau Tidak Keluar Rumah

KabarNTB, Mataram – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB menerbitkan himbauan kepada masyarakat khususnya di Pulau Lombok untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah akibat erupsi gunung Agung di Pulau Bali yangbsedang berlangsung.

Kepala Pelaksana BPBD NTB, HM Rum, kepada KabarNTB, Minggu 26 Nopember 2017, mengatakan, aktifitas erupsi gunung Agung yang sedang terjadi, mengakibatkan abu vulkanik menyebar mengikuti arah angin yang sebagian besar menuju arah timur dan tenggara yang akan menimpa wilayah NTB khusus nya pulau Lombok.

Letusan Gunung Agung pada selasa sore (21/11) lalu (foto:BNPB)

“Karena itu kami himbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah jika masih dapat dilakukan di dalam ruangan dan selalu sedia serta menggunakan masker ketika berada di luar rumah,” ujarnya.

Selain itu, BPBD juga menghimbau masyarakat untuk memastikan anak-anak dan ahli keluarga dalam pantauan orang tuanya, segera menghubungi BPBD dan Dinas Kesehatan terdekat dalam upaya untuk memperoleh masker, serta melaporkan kepada BPBD terdekat jika dilingkungan masing-masing dijumpai hujan debu dan adanya pengungsi dari Bali.

“Himbauan ini kami sampaikan agar masyarakat tetap waspada, juga untuk mengantisipasi serta meminimalisir dampak jika terjadi bencana,” demikian HM Rum.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.