Guru Swasta dan GTT Mesti Dapat Perhatian Pemerintah

KabarNTB, Sumbawa – Pemerintah Kabupaten Sumbawa diminta untuk memberi perhatian terhadap guru swasta maupun guru tidak tetap (GTT).

Anggota Fraksi Psrtai Hanura DPRD Sumbawa, M Yamin, mengatakan, kinerja dan loyalitas guru swasta maupun GTT di Sumbawa cukup baikyang ada di Kabupaten Sumbawa selama ini, bisa dibilang cukup baik.

“Karena itu, mereka sepantasnya diberikan apresiasi oleh pemerintah,” ujar Yamin, dalam acara reses yang berlangsung di SMU Islam Sumbawa Besar, Selasa 28 Nopember 2017.

Politisi yang biasa disapa Yamin Abe itu, melaksanakan reses di enam titik, empat diantaranya focus pada bidang pendidikan.

Sekretaris Komisi II DPRD KSB, M Yamin Abe

Selain masalah guru swasta dan GTT, dalam reses itu juga mencuat keluhan dari pihak sekolah. Di SMP Negeri 4 Sumbawa misalnya, pihak sekolah mengeluhkan tidak adanya sarana dan fasilitas pendukung seperti computer sebagai penunjang ujian nasional berbasis computer.

Keluhhan yang sama juga muncul di SMA Negeri 4 Sumbawa Besar, termasuk fasilitas pendukung lainnya dalam proses belajar mengajar sehari-hari bahkan yang sangat prihatin pihak sekolah harus meminjam kepada wali murid.

Sementara di fakultas Peternakan Universitas Samawa (Unsa), Yamin Abe menjanjikan bantuan pelaksanaan melakukan penelitian untuk pengembangan lahan kering yang ada di Sumbawa.

“Sedangkan untuk SMU Islam, kami akan berupaya membantu mengatasi kondisi halaman sekolah yang selalu kebanjiran pada musim penghujan tiba,” jelasnya.

Yamin juga memastikan berbagai aspirasi yang diterima dalam reses di sekolah-sekolah dimaksud akan dituangkan dalam pemandangan umum fraksi dan akan disampaikan di paripurna DPRD agar menjadi perhatian untuk dialokasikan di APBD.

“Yang paling utama, nasib para guru swasta maupun GTT yang membutuhkan keadilan dan kesetaraan dalam kesejahteraan yang masih belum tersentuh oleh pemerintah,” demikian Yamin Abe.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.