Hadapi Lebaran Jaringan Internet Diharapkan Stabil

KabarNTB,Sumbawa Barat – Sarana telekomunikasi bagi kehidupan masyarakat modern saat ini sudah menjadi kebutuhan yang hampir mendasar, apalagi menjelang momentum lebaran, jaringan telekemunikasi Internet fungsinya sangat dibutuhkan.

Sayangnya, diberapa tempat di Sumbawa Barat jaringan internet oleh penyedia layanan operator seluler yakni, Telkomsel dan XL mengalami kondisi yang kurang stabil dalam beberapa hari terakhir.

Hal ini membuat sejumlah pelanggan merasa terganggu, Telkomsel dirasakan paling tidak stabil beberapa hari terakhir.

“ Sudah empat hari terakhir Telkomsel kami rasakan gangguan jaringannya tidak stabil, begitu juga Xl kemarin bermasalah,”ujar Roy Marhandra, warga Taliwang salah seorang pengguna Internet kedua operator ini, kepada KabarNTB, Selasa (5/7/16).

Hal yang sama dirasakan Pipink, pengusaha counter hp dan pulsa mengakui jika Telkomsel yang paling dirasakan gangguan di seputaran Taliwang.

“ Banyak pelanggan kami mengeluh gak bisa mengambil paket,”katanya.

Begitu juga kondisi dialami Sudirman, Zulkifli dan Haeruddin, ketiga warga Taliwang pengguna Telkomsel ini mengaku, gangguan internet dirasakan sejak kemarin, khusus Zulkifli dan Haeruddin mengaku paling parah dirasakan pagi tadi.

Di luar Taliwang, di Kecamatan Seteluk, wilayah mulai dari Ai Suning, Rempe hingga Tapir, menurut Gyandien dalam forum Massanger BBM, KabarNTB  mengaku, mengalami gangguan sinyal internet baik Telkomsel maupun Xl, dan kondisi ini dirasakannya sejak beberapa hari terakhir.

“ Bukan hanya saya teman juga merasakan hal yang sama, sayang belum ada solusi,”keluhnya.

hpSementara kondisi berbeda terjadi di beberapa titik di Taliwang, Amjad pengguna Telkomsel mengaku aman begitu juga pemilik akun Bombet merasakan hal yang sama tidak bermasalah.

Kondisi serupa juga terjadi di Kecamatan Jereweh dan Maluk, Masrullah Maarif, tokoh masyarakat Desa Goa Jereweh ini mengaku, jika sinyal internet di Hpnya lancar , begitu juga dengan M.S Satria, pengusaha asal Maluk KSB tidak bermasalah jaringan internet diselulernya, kedua tokoh ini sama sama menggunakan Telkomsel.

Di luar KSB, masih dalam forum BBM KabarNTB, pengguna Telkomsel di Lombok Timur,  Asroel mengaku stabil, di Sumbawa Besar, Fahri Awad juga mengaku hal yang sama begitu juga rekan netizen asal Mataram, Usman Jayadi mengaku tidak bermasalah.

Sementara itu, seperti dilansir Kementerian Kominfo melalui website resminya, Menteri Kominfo Rudiantara memastikan jika kualitas jaringan telekomunikasi saat Lebaran terutama dalam mudik lebaran hendaknya stabil, karena itu Minggu (3/7/16), Menkominfo melakukan kunjungan ke Gedung Telkomsel.

Rudiantara menyimak laporan mengenai kesiapan Telkomsel menghadapi mudik lebaran dari Chief Commander RAFI 2016 Paulus Djatmiko, VP IT Service Management Anky Priyagung, dan VP Customer Care Management Andri Wibawanto.

“Saya melihat perkembangan cara manajemennya semakin berkembang sesuai dengan perkembangan bisnis yang available di zaman ini,” kata Rudiantara menanggapi laporan dari Telkomsel, seperti dikutip dari Kominfo.go.id.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan kualitas jaringan merupakan prioritas utama Telkomsel dalam menghadirkan layanan bagi para pelanggan, terutama pada periode mudik lebaran yang menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia.

“Untuk itu, sejak jauh hari kami ingin memastikan seluruh layanan berfungsi dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan di berbagai jalur dan lokasi yang akan dipadati pemudik maupun wisatawan,” kilahnya, masih seperti dikutip dari Kominfo.go.id.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.