Hari Pertama Kejurnas, Petinju Dompu – Bima Mendominasi

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pertandingan Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019 berlangsung di alun – alun Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Ahad 14 Juli 2019.

Di hari kedua dipertandingkan kelas 44 kg pertandingan, Kelas 45 kg, kelas 49 kg, lelas 56 kg dan kelas 60 kg. Masing- masing kelas dipertandingkan tiga kali, kecuali kelas 56 kg yang hanya satu kali.

Dihari kedua ini, sekitar 12 pertarungan berlangsung diatas ring. Sejumlah petinju dari berbagai daerah mengerahkan kemampuan terbaik mereka agar bisa menang dan lolos ke babak berikutnya.

Dua petinju bertarung di kelas 56 kg putra pada pertandingan lanjutan Kejurnas Tinju Amatir, Danrem 162/WB – Bupati OSH Cup, ahad sore (14/7)

“Mereka rata-rata berasal dari NTB dan Papua,” ujar Kapenrem 162/WB, Mayor Dahlan yang ditemui di lokasi pertandingan.

Di hari pertama Kejurnas, petinju dari Dompu dan Bima, Sumbawa dan KSB, berhasil menjadi pemenang. Namun petinju dari Dompu dan Bima lebih mendominasi.

Untuk Kelas 44 kg Junior Putra, Dimas (Bima A) vs Bilal Kumara (Bima B) dimenangkan oleh Dimas (Bima A). M Fathurahman (Dompu) vs Agis Fahrezi (Sumbawa) dimenangkan oleh M Fathurahman (Dompu) dan Semba Gasal (KSB A) vs Ihsan Jamil (KSB C) dimenangkan oleh Ihsan Jamil.

Dikelas 49 kg Youth Putra yakni Syamhaji (Kota Bima A) vs M. Fajrin (Kab. Bima) dimenangkan oleh M. Fajrin, Rioadrian (KSB A) vs Sopianto (Lotim A) dimenangkan oleh Sopianto, Kevin Darmawan (KSB B) vs Dani Rumheng (Papua) dimenangkan oleh Dani Rumheng.

Dikelas 45 kg Elite Putri yang bertanding antara Yeyen (Dompu) vs Dwi Anggar (Sumbawa) dimenangkan oleh Yeyen. Dikelas 56 kg Elite Putra antara Abdurohman (Kab. Bima) vs Yudi (Lotim) dimenangkan oleh Abdurohman

Sedangkan dikelas 60 kg Elite Putra adalah Rizal (Sumbawa) vs Shamsul Z (Loteng) dimenangkan oleh Rizal, Ikbal (Kab. Bima) vs Malkias (Kota Bima) dimenangkan oleh Ikbal dan Annanis (Papua) vs Basten (KSB B) dimenangkan oleh Annanis.

Ahad Malam ini (14 Juli) pertandingan akan terus berlanjut dan akan mempertemukan petinju-petinju andalan dari berbagai daerah di sejumlah kelas berbeda.

Sejak dibuka pada Sabtu malam 13 Juli 2019, arena pertandingan di alun-alun kota Taliwang selalu dipadati penonton. Apalagi panitia tidak memberlakukan tiket bagi penonton Kejurnas tersebut (gratis).(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.