Hari Pertama Kerja, ASN Diminta Jadikan Disiplin sebagai Kebutuhan

KabarNTB, Sumbawa — Bupati Sumbawa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Sumbawa H. Muhammad Ikhsan, meminta seluruh jajaran Pemda setempat untuk menjadikan disiplin sebagai kebutuhan.

Hal itu disampaikan Asisten saat memimpin apel hari pertama kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, pada Senin pagi 10 Juni 2019 di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

“Pentingnya disiplin sebagai ASN atau menjadikan disiplin sebagai kebutuhan dan bekerja sebagai ibadah, tidak lain untuk meningkatkan ketaqwaan kita, karena sebaik-baiknya bekal adalah taqwa,” ucapnya.

Disampaikan pula tentang Surat Edaran Menpan RB untuk melakukan pemantauan kehadiran ASN. Terkait hal tersebut, Inspektorat bersama BKPP akan melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke dinas dan kantor.

Dari laporan hasil pemantauan oleh Inspektorat, akan diinput melalui aplikasi https://sidina.menpan.co.id pada hari yang sama paling lambat pukul 15.00 WIB. Terhadap ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah, dijatuhi sanksi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap pasal 3 angka 17 Peraturan pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan selanjutnya akan dilaporkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta ditembuskan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara.

Selain apel pagi, acara selanjutnya dirangkaikan dengan acara halal bihalal bersama seluruh ASN lingkup Kantor Bupati Sumbawa.(JK).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.