Hebat !! Persisum U-17 Wakili NTB di Soeratin Cup Nasional

KabarNTB, Sumbawa – Kesebelasan Persisum U-17 Sumbawa benar-benar sedang haus juara. Setelah berhasil menjadi kampiun di ajang Soeratin Cup U-17 Pulau Sumbawa, Persisum , kembali menjadi juara di level NTB setelah berhasil melibas lawan-lawannya dari lima Kabupaten / Kota di pulau Lombok beberapa hari lalu.

“Kemenangan ini membawa Persisum U-17 menjadi duta NTB di Soeratin Cup tingkat nasional,” ujar Manager Tim Persisum Sumbawa U-17 ,Tata Kostara.

Untuk diketahui, pada Kamis (24/08) lalu, Persisum menghadapi PS Mataram sebagai runer-up dari Pulau Lombok. Dalam pertandingan tersebut Persisum unggul dengan skor akhir 2-0. Dan Pertandingan berikutnya (Sabtu 26 Agustus), Persisum menghadapi Perselotim – Lombok Timur di babak final dan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 0-1. Sebelumnya dibabak semi final, Perselotim mengalahkah PS-KT.

Atas kemenangan tersebut, persisum keluar sebagai juara untuk Provinsi NTB yang nantinya akan berlaga di putaran nasionbal tanggal 8-14 Oktober 2017.

Persisum U-17 yang akan mewakili NTB di Piala Soeratin tingkat Nasional

“Namun di kota mana untuk perhelatan kejuaraan Soeratin Cup Tempat belum ditentukan oleh PSSI,” ungkapTata Kostara, didampingi Pelatih Persisum U-17, Syamsul Soel.

Menghadapi putaran nasional, Persisum akan melakukan beberapa pembenahan berdasarkan hasil evaluasi dan catatan pertandingan selama ini. Sedangkan tim akan mulai berlatih kembali akhir Agustus.

Para pemain, kata Tata, sejauh ini sudah menunjukkan kemampuan optimal dan sudah dapat bermain sesuai instruksi pelatih.

“Tetapi itu masih akan dievaluasi kembali. Kedepan pertandingan akan semakin berat. Karena menghadapi juara dari provinsi lain,” ujarnya.

Tata Kostara menyampaikan penghargaan terhadap pemerintah dan masyarakat Sumbawa atas dukungan terhadap Persisum selama ini, khususnya selama bergulirnya Piala Soeratin NTB.
“Kita berharap tim ini tetap disupport agar tetap tampil maksimal diputaran nasional,” harapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.