Heboh.. Nelayan di KSB Temukan Ikan Aneh Berukuran Besar

KabarNTB, Sumbawa Barat – Nelayan di Desa Labuhan Lalar, kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, NTB, heboh atas penemuan seekor ikan aneh di perairan sekitar desa tersebut, pada Sabtu sore sekitar pukul 17.30 wita.

Ikan besar berukuran panjang 2,5 meter dengan lebar sekitar 1,25 meter itu ditemukan sedang mengapung dan sekarat di permukaan air oleh Syamsul, seorang nelayan setempat yang sedang melaut di perairan sekitar Labuhan Balat, yang berjarak sekitar satu mil dari Labuhan Lalar.

Ikan aneh yang ditemukan nelayan desa Labuhan Lalar

Dibilang aneh karena ikan besar itu, tidak memiliki ekor, juga tidak bersisik seperti ikan umumnya. Di tubuh ikan yang pipih hanya ada sepasang sirip sepanjang 60 cm dengan mulut kecil, gigi kecil tajam, mata bulat besar serta dahi lebar.

Syamsul sendiri mengaku tidak ttau jenis dan nama ikan tersebut. Namun ia mengaku baru pertama melihat ikan seperti itu. Karena sedang melaut sendiri, Syamsul tidak bisa mengangkat ikan itu keatas perahu.

Ia akhirnya mengikatnya dengan tali lalu menarik dengan perahu menuju Desa Labuhan Lalar. Karena berukuran besar dan berat, Syamsul baru tiba di Labuhan Lalar sekitar Pukul 19.00 wita.

Berita mengenai ikan aneh dengan cepat menyebar di Labuhan Lalar. Warga berdatangan ke pantai untuk melihatnya secara langsung. Tapi tidak ada nelayan yang tau jenis maupun nama ikan itu.

“Ini baru pertama kali ikan seperti itu ditemukan nelayan desa kami,” ungkap Mahyudin Denis, warga Labuhan Lalar.

Warga akhirnya memotong-motong tubuh ikan tersebut dan membagi-bagikan dagingnnya.”Yang paling berbeda dari ikan umumnya, adalah ekor. Ikan itu tidak memiliki ekor dan saat dipotong, dagingnya puting seperti warna kapas, persis seperti daging siput, cuma teksturnya lebih lembek,” imbuh Mahyudin.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.