Heboh.. Pencari Madu Temukan Tulang Belulang Diduga Kerangka Manusia

KabarNTB, Sumbawa – Warga Desa Kerekeh, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, dihebohkan dengan penemuan kerangka yang diduga milik manusia, pada Selasa pagi 15 Mei 2018.

Kerangka itu ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang mencari madu di gunung Olat Ojong dekat Desa setempat.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Zaky Maghfur SIK yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kasat mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat dan Kepala Desa Kerekeh tentang adanya penemuan kerangka yang diduga manusia, di Gunung Olat Ojong. Dengan adanya laporan tersebut, lanjut Kasat, pihaknya pun memastikan kabar tersebut dan langsung mendatangi TKP.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Zaky Magfur S.IK

“Jarak tempuh menuju TKP sekitar 30 sampai 45 menit ke atas gunung. Bersamaan dengan yang menemukan yaitu yang mencari madu,” ujar Kasat Reskrim, kepada wartawan, Rabu 16 Mei 2018.

Di lokasi, sambung Kasat, memang ditemukan tulang belulang yang menyerupai bagian lengan, paha, betis kaki, panggul, rahang dan beberapa bagian gigi.

Namun untuk memastikan tulang belulang itu benar rangka manusia, pihaknya, kata Kasat Reskrim, membutuhkan keterangan medis dari dokter forensik.

Namun yang memperkuat dugaan bahwa tulang belulang tersebut merupakan kerangka manusia, karena di sekitar lokasi juga ditemukan pakaian berupa jaket, topi dan dompet.

“Di dalam dompet itu terdapat identitas, baik SIM dan KTP atas nama HS berumur 45 tahun. Posisi topi berada dekat dengan posisi tulang rahang saat ditemukan. Diperkirakan disitulah pemilik tulang itu meninggal. Kemungkinan sebelumnya menggunakan topi,” terang Kasat Reskrim.

Ia mengungkap, pada bulan November 2017 lalu, ada salah satu warga yang melaporkan orang hilang dengan identitas serupa. Kemudian ciri-ciri pakaian yang ditemukan dengan orang hilang tersebut sama.

Pihak Kepolisian juga telah meminta pihak keluarga yang melaporkan orang hilang itu untuk mengecek langsung untuk identifikasi. Juga untuk memastikan apakah tulang belulang itu ada kaitannya dengan pakaian dan identias yang ditemukan.

“Dari keterangan keluarga, istri dan kerabat yang sekiranya mengenali untuk rahang. Keterangan sementara yang kami dapatkan bahwa rahangnya menyerupai. Kedua giginya ditanda gigi suaminya. Dulunya menderita sakit gigi, (tanda bekas gigi sakit) masih ada. Jadi untuk istri yang sempat melapor itu menduga bahwa salah satu bagian tulang itu adalah milik suaminya,” terang Kasat.

Terhadap dugaan ini, pihaknya masih melakukan pendalaman. Apakah yang bersangkutan  sempat mengalami sakit, permasalahan atau sebagainya.

“Kami menyampaikan duka terhadap keluarga agar diberikan ketabahan,” pungkasnya.(by)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.