Hj Erica Zainul Majdi : IPEMI Harus Bisa Jadi Inspirasi Wirausaha Kaum Muslimah

KabarNTB, Mataram – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ny Hj Erica Zainul Majdi mendukung penuh keberlangsungan dan program-program yang dilaksanakan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) sebagai salah satu organisasi mandiri di NTB.

Hj Erica menilai kehadiran IPEMI dapat menjadi salah satu energi baru bagi wanita muslimah di NTB dalam mengembangkan kemandirian usaha dan jiwa wirausaha.

Ketua TP PKK NTB Hj Erica Zainul Majdi berfoto bersama jajaran IPEMI

“IPEMI juga dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi muslimah lainnya untuk mengembangkan usaha dalam pemberdayaan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan,” ujarnya saat menerima jajaran pengurus IPEMI NTB, di Pendopo Gubernur NTB, Rabu 5 april 2017.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendukung ibu-ibu,” tambah Hj Erica.

Pada kesempatan tersebut, istri Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi itu juga menyarankan IPEMI untuk membangun jaringan kerjasama dengan instansi terkait serta organisasi-organisasi yang sejalan. Ini penting untuk mengembangkan hubungan dan jaringan usaha yang lebih kuat.

IPEMI, katanya, juga harus mampu membangun serta mengembangkan potensi yang ada untuk berkreasi meningkatkan ekonomi anggota dan masyarakat lebih luas.

“Untuk membangun networking ini, kita yang harus proaktif. IPEMI bisa berbuat lebih daripada sekedar menjadi jembatan penyaluran program-program dari pusat ke daerah. Membangun kemandirian usaha untuk diri sendiri dan masyarakat itu yang harus dikedepankan,” ujarnya memberi motivasi.

Ia menjelaskan banyak cara untuk meningkatkan kapasitas diri. Namun, yang tidak boleh dilupakan, prinsip dari wirausaha mandiri adalah menciptakan usaha sendiri yang diharapkan akan mendatangkan bantuan-bantuan dari pihak lain.

“IPEMI harus mampu menjalin pembinaan sampai ke tingkat bawah, sehingga kemandirian yang kokoh serta kesinambungan organisasi dapat terbangun dan sinergitas program kerja dapat diraih dari akar organisasi sampai ke tingkat pusat,” imbuhnya.

Hj Bau Intan Sunardi Ayub, Ketua IPEMI menjelaskan, organisasi tersebut dibentuk untuk mendukung penguatan usaha masyarakat dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki potensi di bidang peningkatan usaha masyarakat.

“Sedangkan Visi dan misi kami, menjadi organisasi yang bermanfaat dan mandiri bagi upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat secara luas menuju kemandirian yang berkepribadian dan berakhlaqul karimah,” jelasnya.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.