Horeee.. Pemda KSB Segera Bayarkan Gaji ke-13

KabarNTB, Sumbawa Barat – Memasuki minggu kedua bulan Ramadhan 1438 H tahun ini, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Sumbawa Barat mendapat kabar gembira.

Pemerintah Daerah setempat telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 para ASN dan dalm waktu dekat akan segera direalisasikan.

“Anggarannya sudah siap, tinggal dibayarkan. Untuk jumlah total anggaran yang disiapkan Dinas PPKD yang mengetahui,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) KSB, Abdul Aziz, kepada KabarNTB, kamis 8 Juni 2017.

Sekda menegaskan Pemda tinggal menunggu surat resmi dari Menteri Keuangan untuk merealisasikan pembayaran gaji ke-13 itu. Ia mengakui telah menerima kiriman surat itu dari sejawatnya di kabupaten/kota lain di NTB.

“Tetapi itu baru sebatas surat yang dikirim oleh teman-teman di daerah lain. Ada juga informasi mengenai surat instruksi pembayaran itu yang kita dapat dari pemberitaan media maupun media sosial. Itu belum bisa dijadikan dasar untuk melakukan pembayaran. Kita harus menunggu surat resmi dari Menteri Keuangan,” bebernya.

Sekda meminta para aparatur untuk tetap bekerja dengan baik dan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ibadah puasa tidak boleh menjadi penghalang untuk melaksanakan pengabdian. Justreru jika pengabdian itu dilandaskan pada sikap ikhlas jujur dan sungguh-sungguh, akan bernilai ibadah dan pahalanya berlipat ganda,” katanya.

Sementara itu sejumlah ASN di lingkup Pemda KSB, berharap agar gaji ke tiga belas itu bisa segera dicairkan mengingat saat ini selain kebutuhan selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri cenderung meningkat, para ASN yang kebetulan memiliki anak usia sekolah juga membutuhkan biaya cukup besar menjelang memasuki tahun ajaran baru.

Komponen gaji ke-13 terdiri dari gaji pokok dan tunjangan yang dibayarkan penuh tanpa potongan.

“Dibayar penuh, tidak ada potongan meski ASN bersangkutan memiliki tanggungan Bank,” sebut Sekda.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.