HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Sumbawa Bagi Kursi Roda untuk Disabilitas dan Lansia

KabarNTB, Sumbawa – Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, salah satu kegiatan bhakti sosial yang sangat bermanfaat dilaksanakan jajaran Polres Sumbawa. Kegiatan itu adalah pembagian kursi roda bagi 6 anak-anak penyandang disabilitas dan tongkat bagi 20 lansia, pada Rabu 3 Juli 2019 di ruangan Rupatama Polres Sumbawa.

Kapolres sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio S.IK MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dikhususkan untuk penyandang disabilitas diberikan bantuan Berupa kursi roda dan lansia berupa tongkat.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Polres Sumbawa dengan Yayasan Endris Foundation sebagai bentuk kecintaan Polri kepada masyarakat terutama anak2 penyandang disabilitas.

Kapolres Sunbawa AKBP Tunggul Sinatrio berdialog dengan anak-anak penyandang disabilitas

“Melalui kegiatan ini, kedepan diharapkan kepada penerima bantuan agar bisa menjaga apa yang sudah dititipkan sehingga dapat berguna bagi penyandang disabilitas,” ujar Kapolres.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Endris Foundation, Endri Susanto menyampaikan kegiatan itu adalah bentuk kemitraaan yayasan bersama Polres Sumbawa untuk bekerja sama dalam rangka membantu penyandang disabilitas yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Yayasan kami memiliki jatah 166 kursi roda setiap tahunnya dari Australia untuk diberikan kepada penyandang disabilitas. Hal ini tidak terlepas dari peran Polri terutama Bhabinkamtibmas yang sudah terjun langsung ke lapangan untuk mendata para penyandang disabilitas,” ujar Endri.

Yayasan Endris Foundation mulai digerakkan pada bulan Mei 2014, pada saat itu Endri Susanto yang merupakan pendirinya bertemu dengan Peter David Honey dari New Zealand yang sedang minum kopi dan memegang sebuah buku yang isinya tentang anak-anak sakit yang ada di Pulau Lombok. Visi dan misi utama adalah membantu warga yang sakit, miskin, difabel dan terlantar.

“Kami tidak ingin ada orang miskin dan sakit meninggal dalam keadaan lapar dan kesakitan.
Motto kami “Good Thungs Happen to Good People,” demikian Endri.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.