HUT Korem 162 Wira Bhakti, Dandim 1607 : “Tanpa Rakyat TNI Bukan Apa – Apa”

KabarNTB, Sumbawa – Aparat TNI dari Kodim 1607 Sumbawa melaksanakan kegiatan gotong royong dan sosial kemasyarakatan lainya untuk memperingati
HUT Korem 162 Wira Bhakti ke 57 yang jatuh pada Tanggal 24 Februari 2018.

Kegiatan ksrya bhakti gotong royong dilaksanakan Kamis 22 februari 2018 yang diikuti seluruh jajaran Kodim 1607.

Dandim 1607 Sumbawa Letkol ARM Sumanto, disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan gotong royong dilaksanakan di sejumlah rumah ibadah yakni Masjid, Gereja dan Pura serta lokasi TPU di kelurahan Brang Bara.

Kegiatan gotong royong jajaran TNI dari Kodim 1607 bersama masyarakat di TPU Brang Bara Sumbawa Besar

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wita tersebut, melibatkan seluruh jajaran kodim yang ada di seluruh Koramil, tak terkecuali jajaran yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kami bergotong royong mulai dari Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, Pura Agung Giri Natha , Gereja Katolik, bantaran sungai dan di TPU Kampung Brang Bara Sumbawa Besar,” ungkapnya.

Seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1607 sebanyak 150 personil terjun langsung bersama masyarakat Sumbawa bergotong-royong bahu membahu melakukan pembersihan dilingkungan tempat ibadah dan lingkungan tempat tinggal.

Dandim berharap dengan peringatan HUT Korem 162 Wira Bhakti ke 57 tahun ini, TNI mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat

“Karena tanpa masyarakat TNI bukanlah apa-apa,” ucapnya.

Mengenai kegiatan gotong royong yang dilaksanakan, Dandim menyatakan, pelaksanaannya semata-mata untuk melestarikan tradisi gotong royong.

Dandim menegaskan, semua Anggota TNI dimanapun berada, harus menjadi pelopor dan harus profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Yang tidak kalah penting harus dekat dengan masyarakat, harus loyal terhadap pimpinan dan bangga akan profesi yang saat ini disandang.

“TNI juga harus menjalin kebersamaan dengan seluruh instansi dalam setiap pembangunan termasuk dengan masyarakat,” demikian Dandim.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.