IAD Kejari Sumbawa Gelar IVA Test Antisipasi Kanker Serviks

KabarNTB, Sumbawa – Ikatan Adyaksa Dharma Karini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari)  Kabupaten Sumbawa melaksanakan kegiatan bhakti sosial İVA test (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) dan Sadanis.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh 165 orang dari anggota organisasi wanita di Kabupaten Sumbawa dan masyarakat sekitar di lingkup Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa.

Kajari Sumbawa, Paryono, SH, MH yang juga penasehat IAD Sumbawa menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Peduli Kanker Sedunia.

“Ini sebagai bentuk amal bhakti IAD untuk cegah dini terhadap kanker serviks dan payudara. Sehingga tingkat kematian ibu dapat diturunkan,” ujar Paryono, Rabu 25 Oktober 2017.

Pentingnya dilakukan IVA test dan Sadanis ini, kata Paryono adalah bentuk deteksi dini kaum wanita untuk mengetahui lebih cepat apakah dirinya mengidap kanker serviks atau kanker payudara, karena ini sangat berbahaya. Sehingga ketika diketahui positif maka akan segera mendapatkan perawatan dan pengobatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dan test ini bisa mengurangi tingkat kematian ibu akibat terkena penyakit kanker serviks dan payudara,” pungkasnya. (Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.