Ikut Pilkada Talif Mundur dari ASN, Bupati : Seharusnya dari Jauh Hari!

KabarNTB, Sumbawa – Pengunduran diri Talifudiin, bakal calon bupati Sumbawa dari ASN disambut baik oleh Bupati Sumbawa HM Husni Djibril.

Dikonfirmasi sejumlah wartawan diruang kerjanya Kamis 1 Agustus 2019, Bupati mengatakan, apa yang dilakukan Talifuddin untuk maju menjadi salah satu kontestan pada Pilkada mendatang adalah langkah tepat dan positif sebagai ASN.

“Saya sudah terima surat pengunduran diri yang diajukan,” ungkap Bupati.

Dijelaskan bupati, pengunduran diri dari ASN untuk maju menjadi peserta pilakada 2020 wajib dilakukan. Pengunduran diri tersebut, juga ditindaklanjutinya sesuai ketentuan yang berlaku dengan memerintahkan Penjabat Sekda bersurat ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril (kiri) bersama Ketua PWI Sumbawa Jamhur Husain

Namun, meski Talifuddin telah mengajukan pengunduran diri dari ASN, Bupati tetap sedikit menyayangkan langkah tersebut, karena seharusnya pengunduran diri itu telah dilakukan sebelum ada teguran dari kepala daerah.

“Seharusnya seorang ASN Ketika muncul niat dan tidak ada keraguan untuk maju pada Pilkada jauh hari mengundurkan diri untuk menghindari konflik kepentingan. Mengingat saat itu Talifuddin memimpin dinas yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ucap Bupati.

Diungkapkannya, teguran yang diberikannya sebagai bupati, tidak lain melainkan semata-mata untuk menjaga marwah ASN.

“Saya yang bukan ASN dan merupakan politisi tulen masih bisa menjaga diri. Tidak pernah saya menggaungkan diri kembali maju mencalonkan diri. Saya juga tidak pernah pasang baliho. Saya ingin memberikan contoh kepada semuanya cara berpolitik yang santun dan elegan, tanpa kegaduhan,” ungkapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.