Ini Daftar Siswa SMPN 1 Sumbawa Peraih Nilai Terbaik

KabarNTB, Sumbawa — ‘Usaha keras dan do’a tak pernah menghianati hasil’. Itulah gambaran yang pas atas apa yang diraih oleh para siswa yang telah melewati ujian nasional. Dari 280 siswa kelas IX SMPN 1 Sumbawa, sejumlah siswa diantaranya berhasil meraih nilai tertinggi dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun ini.

Kepala SMPN 1 Sumbawa, Sri Irianti, menyebutkan, mereka antara lain Aulia Azzahra dengan nilai 956.57, Femiona Tintari 943.14, Kadek Dindan Dwi Novitayanti 937.77, M. Fadli Dwiansyah 934.60, Saranietha Kadang 927.70, Faiz Unisa Jazadi 927.37, Talbiyah Sabdah Rizan Taupiq dengan nilai 927.22, I Gusti Ngurah Kezawa Arisurya 925.37, Lazuardi Choiri Imani 923,.6 dan Putri Artamedya dengan nilai 920.43.

Sedangkan peraih nilai tertinggi di masing-masing mata pelajaran USBN sambungnya, untuk mata pelajaran PAI diraih Aulia Azzahra dengan nilai 99.50, PKN diraih Aulia Azzahra dan Faradillah Alfayzah dengan nilai 99.25, Bahasa Indonesia diraih Azha Izni Lamesya dengan nilai 98.03, Bahasa Inggris diraih Thomson Imanuel Go, Femiona Tintari dan Lazuardi Choiri Imani dengan nilai 94.13, Matematika diraih Femiona Tintari dengan nilai 96.50, IPA diraih Aulia Azzahra dan Dyah Ayu Kusuma Wardhani dengan nilai 96.97.

Masih kata Sri, pada mata pelajaran IPS berhasil diraih oleh I Gusti Ngurah Kezawa Arisurya dengan nilai 95.88, Teikom diraih Aulia Azzahra dengan nilai 100, Seni Budaya diraih Talbiyah Sabdah Rizan Taupiq dan Rozy Mursyidin Anfasah dengan nilai 99, Penjaskes diraih Jessica Angelina Funay dengan nilai 95.

Perwakilan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbasa, Jamhur Husai menyerahkan penghargaan kepada para siswa peraih nilai terbaik

Sementara untuk prestasi siswa kelas IX selama tahun 2017 di bidang Akademik maupun Non Akademik di antaranya sebagai finalis Nasional Olimpiade Humaniora Smart Ekselensia Tahun 2017 di Bogor dan finalis lomba Kreasi Inovasi Pelajar (LKIP) SMA Taruna Nusantara Magelang tahun 2017 oleh Robby Erlangga, Muhammad Abdi Mahesa dan Ni Made Ayu Ananda Pranata Dewi, juara I Lomba Inovasi Daerah Bidang Teknologi yang diselenggarakan oleh Bappeda Sumbawa tahun 2017 oleh Faiz Unisa Jazadi, M. Fadli Dwiansyah dan Femiona Tintari, finalis nasional Lomba Matematika UGM yang diselenggarakan UGM Yogyakarta tahun 2017 oleh Aulia Azzahra dan M. Fadli Dwiansyah, peraih medali perunggu dalam Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tingkat nasional tahun 2017 oleh Annisa Safira Azzahra.

“Alhamdulillah, yang pasti kami sangat bangga atas pencapaian anak-anak kita ini. Hal yang harus diingat, jangan cepat dan lantas berpuas diri atas apa yang dicapai. Tapi jadikanlah ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi,” kata Sri.

“Dan kami harap, dengan prestasi yang diraih oleh mereka, anak-anak kita yang lain atau adik-adik kelas mereka dapat termotivasi dan mau mengikuti jejak kakak-kakaknya untuk lebih terdorong meraih prestasi lebih lebih baik lagi,” demikian ia menambahkan.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.