Ini Harapan Mantan Kapolres KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – AKBP Teddy Suhendyawan Syarif, S.Ik, M.Si., mantan Kapolres Sumbawa Barat yang kini menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Jawa Timur, menaruh harapan bagi Kabupaten termuda di Pulau Sumbawa tersebut.

Ditemui usai acara pisah sambut Kapolres Sumbawa Barat dari dirinya kepada AKBP Andy Hermawan, S.Ik., Jum’at (13/05/2016), menyebutkan semua apa yang telah diupayakan oleh Polri dan diamanahkan kepada dirinya sesuai dengan rencana dan apa yang diharapkan organisasi.

“Semoga Sumbawa Barat menjadi daerah yang aman dan sejahtera ke depannya, di bawah pimpinan Kapolres yang baru,” ungkapnya.

Teddy mengatakan, untuk pemeliharaan Kantibmas ditekankan kepada penanganan kejahatan konvensional seperti pencurian masih  tetap menjadi domain Polres Sumbawa Barat untuk melaksanakan pengamanan di jalur pantai.

Kemudian juga terhadap penanganan kejahatan transaksional crime, seperti yang disampaikan Gubernur untuk mendukung Polri dalam hal memberantas narkoba. Dalam hal ini Polri khususunya Polres Sumbawa Barat tetap konsisten.

“Seperti pengungkapan narkoba sebelumnya juga sudah banyak, termasuk oknum Polisi yang terlibat di dalamnya juga sudah bisa menyidangkan. Seperti Suherman, sudah p21 oleh Kejaksaan. Tinggal dipantau, jangan sampai ini kontraprodutif,” tandasnya.

Mengenai masalah korupsi sambungnya, ada beberapa kasus yang sudah mulai ada tersangka dan ada pula yang masih dalam proses penyelidikan (lidik). Hal itu akan sesuai dengan timeline yang diatur.

“Mungkin 2016 penanganan kasus korupsi seperti  BPBD, korupsi bangun pasar, masalah dana ojek dan sisanya mengenai bio gas dan PAUD Jereweh, timeline di 2017 akan rampung,” ungkap AKBP Teddy Suhendyawan Syarif.(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.