Ini Penjelasan Polisi Tentang Mayat Mr X yang Ditemukan di Selokan

KabarNTB, Sumbawa – Pihak Kepolisian belum bisa memastikan bahwa mayat lelaki dalam selokan disekitar Stadion Pragas Sumbawa Besar yang ditemukan oleh tukang ojek Rabu sore tadi, 11 Juli 2018 adalah benar Andi Saleh Tiyardi, seorang anak berusia 13 tahun yang dilaporkan hilang sejak minggu lalu oleh keluarganya.

Dugaan bahwa mayat dimaksud adalah Andi Saleh Tiyardi muncul, karena kebetulan lokasi penemuan mayat dalam selokan berada tidak jauh dari lokasi rumah tempat tinggal Andi di sekitar Stadion Pragas, Kelurahan Seketeng Sumbawa Besar.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Zacky Maghfur SIK yang dikonfirmasi wartawan mengatakan begitu menerima laporan, Pihak Kepolisian langsung terjun ke lokasi.

Warga memadati lokasi penemuan mayat Mr X di sekitar statidon Pragas Sumbawa

“Di lokasi ada sesosok mayat yang berada di dalam saluran. Kondisi mayat sudah membengkak tapi masih utuh (seluruh organ tubuh masih lengkap). Lokasinya ada sedikit genangan air.  Mayat itu langsung kami evakuasi ke RSUD untuk proses identifikasi,” ujar Kasat Reskrim.

Pihaknya, lanjut Kasat Reskrim, langsung melakukan pencarian identitas sosok mayat dimaksud. karena ada dugaan mayat dimaksud merupakan Andi Saleh Tiyardi yang dilaporkan hilang sejak sekitar 5 hari lalu. Pihak Kepolisian juga sudah meminta pihak keluarga Andi Saleh untuk melihat barang-barang yang digunakan mayat dimaksud, seperti celana, baju dan sandal.

“Ketika ditunjukan sendal dan pakaian pada mayat itu kepada kakak dan ibu anak yang hilang (Andi), mereka mengatakan sama dengan yang digunakan  anak hilang tersebut. Tapi ini belum pasti karena karena masalah idnetitas harus benar-benar dipastikan,” jelas Kasat Reskrim.

Pihaknya sambungnya, belum bisa mengambil kesimpulan tentang identitas mayat dimaksud, karena masih menunggu hasil visum dari dokter. Termasuk mengenai penyebab kematian, mesti menunggu hasil otopsi terhadap jenazah.

“Kami turut berduka cita atas kehilangan yang dirasakan pihak keluarga, Kami juga menghimbau masyarakat untuk tidak berspekulasi terutama di media sosial, bijaklah menggunakan media sosial,” demikian Kasat Reskrim.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.