Ini Pujian Doktor Zul Terhadap Tiga Orang Rivalnya di Pilgub NTB

KabarNTB, Mataram – Bakal Calon Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah (Doktor Zul) mengagumi dan memiliki penilaian tersendiri terhadap tiga orang bakal calon gubernur NTB lain yang akan menjadi rivalnya di Pilgub 27 Juni 2018 nanti.

Doktor yang berpasangan dengan Hj Siti Rohmi Djalillah (Siti Rohmi) itu tidak sekedar mengenal dekat rival – rivalnya itu, tetapi mengakui secara terbuka kehebatan dan sikap santun yang mereka miliki.

Doktor Zul – TGH Ahyar Abduh

Di acara silaturahmi Pilkada damai yang digagas sekaligus diselenggarakan di kediaman Kapolda NTB, Brigjend Pol Firli M.Si pada Jum’at 9 Februari 2018 lalu, Doktor Zul berjumpa dengan TGH Ahyar Abduh, HM Suhaeli FT dan H Ali bin Dachlan (Ali BD). Dikesempatan itu, komunikasi antar para kandidat Gubernur NTB itu berlangsung cair. Tidak ada kesan persaingan yang nampak.

Mereka menyempatkan diri berfoto bersama. Foto – foto itu yang kemudian diupload ke media sosial (facebook) lewat akun @Bang Zul Zulkieflimansyah, pada 9 februari malam.

Disetiap foto yang diupload, Doktor Zul menulis caption tentang figur yang berfoto dengannya.

Foto yang pertama diupload adalah foto bersama TGH Ahyar Abduh. Dalam foto itu terlihat Doktor Zul dan Ahyar Abduh saling menggenggam tangan sembari tersenyum lebar. Di caption ia menulis : “Bersama Pak Ahyar Abduh…
Sosok yg sangat rendah hati dan bersahaja…”

Doktor Zul – HM Suhaili FT

Foto kedua, masih bersama Ahyar Abduh, tetap saling menggenggam tangan dan sama-sama tertawa lebar. Di foto ini tertulis caption : “Boleh saja Kami berkompetisi di pilgub, tapi persahabatan yg tulus tetap jauh lebih penting dan utama..”

Foto ketiga adalah foto bersama HM Suhaili FT bakal calon gubernur yang juga masih menjabat sebagai bupati Lombok Tengah. Ada dua foto bersama Suhaili. Foto pertama, tampak keduanya saling berhadapan sambil menggenggam erat tangan masing-masing dan terlihat sedang berbicara akrab. Foto ini menunjukkan kesan seperti dua orang sahabat yang baru berjumpa setelah sekian lama tak bersua.
Di foto ini tertulis caption : “Dengan Pak Suhaili…sosok yg sangat santun. Sosok ini luar biasa…”

Foto kedua bersama HM Suhaili, menampakkan Doktor Zul sedang merangkul bacagub yang juga ketua DPD Golkar NTB itu. Foto ini menunjukkan kedua tokoh ini memiliki hubungan yang sangat dekat yang terlihat dari ekspresi keduanya saat saling menggengam tangan dan saling menatap. Doktor Zul menulis caption : “Saya mengenal Pak Suhaili ini sdh sangat lama…”

Doktor Zul – Ali BD

Foto terakhir boleh dibilang sebagai foto yang paling menarik. Di foto ini Doktor Zul bersama Ali BD. Menarik, karena sosok Ali BD yang juga Bupati Lombok Timur dan terkenal suka berbicara blak-blakan itu, sebelumnya sempat berstatemen lewat media bahwa dirinya akan mengalahkan Doktor Zul di kandangnya sendiri (Sumbawa – Sumbawa Barat).

Di pemberitaan lainnya, Ali BD menyarankan Doktor Zul agar mencalonkan diri sebagai gubernur setelah Provinsi Pulau Sumbawa terbentuk saja.

Namun di foto ini tidak nampak keduanya sebagai rival. Doktor Zul nampak tertawa menyimak Ali BD yang sedang berbicara, juga sambil tertawa. Keduanya nampak sangat akrab dan berdiri sangat rapat. Dalam foto itu juga nampak Kapolda NTB, Brigjend Pol Firli dari samping, terlihat menyimak pembicaraan keduanya sambil tersenyum.

Doktor Zul memuji sosok Ali BD sebagai tokoh yang pandai seperti tertulis dalam caption foto itu : “Harus saya akui, Pak Ali BD ini sosok yg sangat pandai…” tulisnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.