Ini Squad PS Sumbawa Barat NTB 2017, Ada Duo Saddam

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kesebelasan PS Sumbawa Barat NTB, secara resmi mengumumkan pemain yang akan tampil dalam Liga II Indonesia mendatang.

Sebanyak 25 pemain hasil seleksi tiga tahap, diputuskan Pelatih Kepala Hendri Susilo. Dari 25 nama pemain tersebut 20 diantaranya merupakan pemain U-25 dan 5 pemain senior.

Dalam catatan, pemain PS Sumbawa Barat 2017 mayoritas diisi pemain baru yang dianggap cukup layak dan potensial dan berasal dari seluruh NTB, mereka diharapkan dapat bersaing dan membawa PS Sumbawa Barat sesuai target yang diharapkan yakni lolos Liga I atau minimal bertahan di Liga II.

Penetapan pemain ini memperhitungkan kebutuhan secara tim, sejumlah muka lama yang kembali masuk dalam daftar pemain PS Sumbawa Barat 2017 diantaranya Saddam Husain, Pendi Ade Pratama dan Junaidi.

Pendi Ade Pratama dan Junaidi terhitung sebagai pemain U-25, sedangkan Saddam Husain masuk dalam salah satu dari 5 pemain senior diatas U-25 sesuai regulasi Liga II.

Selebihnya pemain PS Sumbawa Barat 2017 ini merupakan muka baru, yang menarik, mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC Hendri Susilo, menemukan pemain baru Saddam Husain asal Dompu.

Dengan demikian dalam squad PS Sumbawa Barat kali ini ada dua nama Saddam Husain, Yakni Saddam Husain KSB yang menjadi Icon PS Sumbawa Barat selama ini bermain sebagai striker, dan Saddam Husain Junior yang akan bermain diposisi tengah.

Pelatih Hendri Susilo sebelumnya menegaskan, penetapan pemain tidak ada tebang pilih dalam seleksi, ia mengingatkan para pemain yang mengikuti seleksi sebelumnya agar dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“ Hasilnya seperti ini, itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan tim, yang belum berhasil lolos namanya kami simpan sebagai database jika sewaktu waktu tim membutuhkan,”ujar Lukman S Bachtiar Sekretaris PS Sumbawa Barat, Rabu Malam (16/2/17) sesaat sebelum mengumumkan nama pemain di Mataram.

Yang menarik dari daftar pemain yang dirilis malam ini, dua pemain senior seperti Jhoni Suprianto dan Indra Trisukmana yang digadang kembali bergabung tidak masuk dalam daftar, Lukman menegaskan keduanya terkendala masalah pekerjaan.

Sementara itu, menyinggung sisa 5 kuota pemain yang belum terisi melengkapi 30 daftar pemain ke PSSI, Lukman mengatakan kemungkinan akan mencari tambahan pemain khusus dari Sumbawa untuk melengkapi warna NTB, seperti dikabarkan sebelumnya di Sumbawa dua kali gagal dilakukan seleksi lantaran cuaca hujan selama jadwal seleksi.

Managemen PS Sumbawa Barat, menetapkan GOR Turida Mataram sebagai Base Camp kompetisi tahun 2017, hal ini memperhitungkan biaya selama mengikuti kompetisi dianggap lebih irit, disamping mengusung warna NTB.

Karena itu, pemain yang direkrutpun berasal dari potensi seluruh NTB, ini diharapkan agar dapat menarik penonton sehingga dapat memberi support ke Stadion, mengingat kompetisi tahun ini cukup ketat,  karena itu seleksi dilakukanpun dengan mencari potensi terbaik yang ada di NTB dan layak bermain di Liga II Nasional.

“ Selama ini Sepakbola NTB tidak dianggap, karena itu kita ingin memberi warna di sepakbola nasional, bahwa NTB bisa dan kita punya nyali bersaing di kompetisi nasional, ya harapan kita potensi yang kita kelolah ini dapat diterima masyarakat sehingga mau support ke stadion,” demikian pungkas Lukmas S Bachtiar.(K-1)

IMG-20170215-WA0163

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.