Ini Tanggapan HW Musyafirin Soal Dukungan PPP di Pilkada KSB 2020

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin, menanggapi positif dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bagi dirinya dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua pada Pilkada KSB 2020 mendatang.

Saat berbincang dengan KabarNTB, di Masjdi Agung Darussalam, KTC, Kamis siang 7 Februari 2019, HW Musyafirin yang saat ini menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersenyum saat mendapat pertanyaan tentang dukungan tersebut.

“Ya, bagus, biarlah (berjalan) dinamis. Tetap kita lihat (perkembangannya),” ucapnya.

Bupati KSB, HW Musyafirin

Meski demikian, HW Musyafirin yang pada 17 Februari nanti genap tiga tahun menjabat sebagai Bupati KSB bersama Wakil Bupati – Fud Syaifuddin, mengaku belum berfikir soal Pilkada. Ia menyatakan masih fokus bekerja menuntaskan agenda – agenda pembangunan.

“Sekarang kita fokus bekerja dulu lah, masih banyak pekerjaan. Soal Pilkada itu masih lama kan,” imbuhnya.

Pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud) akan menjabat sebagai Bupati – Wakil Bupati KSB sampai tahun 2021. Pasangan ini terpilih dalam Pilkada Bulan November 2015 lalu dan dilantik Gubernur NTB pada 17 Februari 2016.

Sesuai Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – Undang Nomor : 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota yang mengatur jadwal pelaksanaan Pilkada serentak, pasangan ini masuk dalam gelombang keempat Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 2020 untuk Kepala Daerah hasil pemilihan Desember 2015.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KSB resmi menyatakan dukungan kepada Pasangan Firin – Fud di Pilkada 2020 mendatang, sesuai Maklumat Majelis Syariah DPC PPP KSB yang dibacakan dihadapan ribuan kader dan simpatisan DPC PPP dalam acara Ijtihad Siyasah di Bale Rakyat DPC PPP, Sabtu 2 Februari lalu.

Dengan terbitnya Maklumat itu, sampai saat ini baru PPP satu-satunya partai politik yang telah menyatakan sikap dalam forum resmi partai terkait arah dukungan di Pilkada KSB 2020.

Ketua DPC PPP KSB, Amiruddin Embeng mengatakan, salah satu alasan PPP menjadi yang pertama memberi dukungan karena selama tiga tahun kepemimpinan pasangan yang pada Pilkada 2015 disebut Paket F3 itu, telah menunjukkan hasil yang sangat baik untuk perkembangan KSB.

“(Ibarat) Barang sudah jadi ini, bukan barang KW, ini built up, barang ori (terbukti). Apa salahnya. Apa-apa yang sudah lebih utama kita ucapkan, secara politik yang nomor dua, nomor tiga, nomor empat itu pasti ketinggalan. PPP tidak mau itu, PPP mesti menjadi yang terdepan,” pungkasnya. (EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.