Jajaran Koramil 1607-02 Tradisikan Gotong Royong Bersama Masyarakat

KabarNTB, Sumbawa — Jajaran Koramil 1607-02, Kecamatan Empang, Sumbawa bahu membahu bersama masyarakat bergotong-royong di Masjid Nurul Huda Desa Empang Bawah.

Gotong –royong jumat bersih tersebut dipimpin Danramil 1607-02 Empang Kapten Inf. Triono Budi W. Bersama pemerintah desa serta warga setempat jajaran TNI bekerja memperbaiki sejumlah kerusakan bangunan dan membersihkan area sekitar masjid.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan masyarakat dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ungkap Danramil 1607-02, Kapten Inf Triono Budi disela-sela kegiatan.

Suasana gotong royong jajaran Koramil 1607-02 bersama masyarakat desa Empang Bawah

Kegitan gotong –royong ini, bukan yang pertama kali di lakukan. Kegiatan serupa juga sering dilakukan bersama masyarakat di beberapa wilayah desa binaan.

“Tradisi ini jangan sampai punah. Sebab ini adalah tradisi leluhur kita yang harus kita jaga dan lestarikan bersama,” imbuhnya.

Danramil berharap kegiatan gotong royong yang dilakukan setiap Jum`at oleh personel Koramil 1607-02 Empang bersama masyarakat akan tetap dilestarikan, mengingat kebersihan merupakan bagian penting yang harus di jaga oleh seluruh komoponen masyarakat.

“Ini tempat ibadah dan harus tetap bersih agar setiap masyarakat yang menunaikan ibadah merasa tenang,” jelasnya.

Danramil juga menegaskan kegiatan gotong royong bersama masyarakat itu murni atas kesadaran bersama kesepakatan bersama tanpa ada paksaan permintaan sumbangan dana dari pihak manapun.

“Jangan semua kegiatan berdasarkan adanya dana baru bisa terlaksana. Tak ada dana pun jika itu untuk kepentingan bersama harus kita laksanakan,” demikian Danramil 1607-02.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.