Jaksa Berbagi Kebahagian dengan Anak Panti Asuhan dan Purna Adhiyaksa

KabarNTB, Sumbawa – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumbawa menyambangi sejumlah panti asuhan serta sejumlah purna pegawai Adhyaksa di Sumbawa, Selasa 10 Juli 2018. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 dan HUT IAD ke-18 tahun 2018.

Rombongan yang dipimpin Kajari Sumbawa, Paryono SH dan Ketua IAD, Ny Evie Paryono mengawali kunjungan ke Rumah Yatim dan Dhuafa Putri, An-Nisa, di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji, dilanjutkan ke Yayasan Al-Mizan Raudhatul Athfal Al-Islah, Kecamatan Lopok. Rombongan Jaksa  memberikan bantuan bagi penghuni panti asuhan.

Selain menyambangi Panti Asuhan dan Yayasan, Jaksa juga kelaksanakan Anjangsana di sejumlah kediaman purna Adhyaksa. Kunjungan pertama di kediaman Abdul Rahman Hamid kemudian dilanjutkan ke kediaman H. A.R. Mantjawary D.S. dan kediaman J. Izak Maro.

Kajari Sumbawa, Paryono, SH yang ditemui seusai kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian HBA ke-58 dan HUT IAD ke-18. Kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada panti asuhan yang ada di Sumbawa serta untuk bersilaturahim yang terus menerus dengan para purna Adhyaksa sehingga mampu membangkitkan rasa kebersamaan dan solidaritas. karena itulah, Kajari Sumbawa mengajak para jaksa dan pegawai kejaksaan untuk melihat langsung kondisi penghuni di panti asuhan agar bisa merasakan dan membantu meringankan beban mereka, ujar Paryono.

Menurut Paryono, Kegiatan Bhakti Sosial ini diharapkan dapat memotivasi instans lainnya agar ikut membantu para yatim piatu yang ada di Sumbawa. pemerintah Daerah juga telah memberikan porsi tersendiri dalam hal membantu semua panti asuhan yang ada, tandasnya. (JM/JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.