Jamaah Haji KSB Termuda 37 Tahun, Paling Sepuh 94 Tahun

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati HW Musyafirin melepas secara resmi Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sumbawa Barat pada Selasa malam 16 Juli 2019 di Masjid Agung Darussalam, Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC).

Musim haji tahun ini, JCH asal KSB berjumlah 126 orang. Mereka akan tergabung dalam kloter 10 embarkasi NTB (BIL) bersama JCH asal Sumbawa dan Lombok Timur.

Kepala kantor Kementerian Agama Sumbawa Barat, HM Ali Fikri, melaporkan, dari total sebanyak 126 orang, sudah termasuk ketua rombongan yakni Kepala KUA Sekongkang, pembimbing haji daerah satu orang dan tim medis dari Dikes KSB satu orang.

JCH Sumbawa Barat saat pelepasan di Masjid Agung Darussalam (16/7)

“Untuk usia, JCH termuda dari KSB berusia 37 tahun. Sementara yang tertua 94 tahun,” ungkapnya.

Sementara Bupati KSB, HW Musyafirin mengingatkan para JCH untuk memperbanyak bersyukur, sholawat, bersabar dan beristigfar.

“Apapun kendala yang dihadapi dalam perjalanan dan melaksanakan ibadah, agar tidak dihadapi dengan mengeluh, berdebat dan menyalahkan orang lain. Akan tetapi lebih baik para jamaah bersabar kemudian mengisi waktunya dengan bersyukur, bersholawat dan beristigfar,” kata Bupati.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.