JCH KSB Diingatkan Banyak Bersyukur dan Istigfar

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin, mengingatkan para Jamaah Calon Haji (JCH) agar banyak bersyukur, bersholawat, sabar dan istigfar selama menjalani prosesi ibadah rukun Islam kelima itu.

“Apapun kendala yang dihadapi dalam perjalanan dan melaksanakan ibadah, agar tidak dihadapi dengan mengeluh, berdebat dan menyalahkan orang lain. Akan tetapi lebih baik para jamaah bersabar kemudian mengisi waktunya dengan bersyukur, bersholawat dan beristigfar,” kata Bupati dalam sambutannya pada pelepasan JCH KSB 2019 di Masjid Agung Darussalam, KTC, Selasa malam 16 Juli 2019.

Para JCH KSB dalam acara pelepasan di Masjid Agung Darussalam KTC, Selasa malam (16/7)

Apalagi, lanjut Bupati, ibadah haji merupakan ibadah yang berat, penuh dengan ujian. Akan tetapi jika empat amalan tersebut dilakukan, maka Allah SWT akan mempermudah kesulitan-kesulitan yang dihadapi jamaah.

Dan jika jamaah masih menghadapi masalah, maka jalan terakhir yang harus ditempuh adalah meminta pertolongan Allah dengan sholat.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim saya lepas secara resmi jamaah calon haji KSB,” kata Bupati melepas JCH KSB.

Kepala Kantor Kementerian Agama KSB, HM. Ali Fikri, melaporkan, total JCH KSB sebanyak 126 orang. Dari jumlah itu sudah termasuk ketua rombongan yakni Kepala KUA Sekongkang, pembimbing haji daerah satu orang dan tim medis dari Dikes KSB satu orang.

Untuk usia, JCH termuda dari KSB berusia 37 tahun. Sementara yang tertua 94 tahun. JCH KSB masuk dalam kloter 10 embarkasi NTB bersama JCH Kabupaten Sumbawa dan Lotim. Kloter ini diberangkatkan besok pagi (Hari ini) pukul 07.00 Wita.

Usai dilepas secara resmi oleh Bupati, 126 JCH KSB diberangkatkan pukul 22.20 Wita menggunakan bus di halaman Masjid Agung.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.