Jelang Pilkada, Perekaman e-KTP di Sumbawa Sedikit Lagi Tuntas

KabarNTB, Sumbawa – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa, sedikit lagi akan menuntaskan perekaman data e-KTP sesuai data pencocokan dan penelitian (Coklit) yang diberikan oleh pihak KPU sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Kepala Disdukcapil Sumbawa, Ir H Zulkifli, mengungkapkan, berdasarkan pencoklitan yang dilakukan KPU, terdapat 24.096 orang yang tidak memiliki KTP-el dengan sifat yang berbeda. Seperti ada yang sudah pernah merekam dan memiliki KTP-el namun hilang, kemudian tidak memiliki KTP-el namun data basenya sudah ada di Disdukcapil dan terakhir memang orang tersebut belum melakukan perekaman.

Kepala Disdukcapil Sumbawa, H Zulkifli

“Nah yang belum ada datanya ini yang kita kejar dengan data dari KPU sebanyak 9.838 orang. Hingga 7 Juni 2018 lalu sudah 9.119 orang yang sudah direkam. Sejauh ini, jumlah tersebut terus bertambah karena kami tetap melakukan proses perekaman,” jelasnya.

Untuk segera menuntaskan sisa perekaman tersebut, sambung Zulkifli, pihaknya membentuk tim piket pelayanaan saat cuti bersama Idul Fitri (keculai hari H). Kemudian piket pelayanan ini dilanjutkan setiap malam hingga Pilkada berlangsung.

“Upaya yang dilakukan ini untuk melancarkan jalannya Pilkada. Karena Disdukcapil merupakan bagian untuk membantu pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sukses,” imbuhnya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.