Jembatan Brang Punik Putus, Kecamatan Orong Telu Terisolir

KabarNTB, Sumbawa – Jembatan Brang Punik yang berada di ruas Jalan Teladan-Kelawis putus pada Sabtu malam 30 Maret 2019. Akibatnya akses masyarakat dari dan menuju Kecamatan Orong Telu kembali terisolir.

Jembatan tersebut, pada pertengahan Januari lalu, sempat diperbaiki oleh Dinas PUPR bersamaan dengan Jembatan Tempoak Renok yang juga dalam kondisi terputus pada saat itu. Namun, ironis hanya dua bulan setelah perbaikan, jembatan tersebut, Khususnya Brang Punik kembali putus.

Kondisi jembatan Brang Punik yang putus

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sumbawa Selatan Mataram (HMS2M) Sendi Akramullah menilai, pengerjaan perbaikan sementara oleh dinas PUPR terkesan asal-asalan, dimana hasil dari pengerjaannya hanya mampu bertahan 2 bulan.

Semestinya menurut Sendi, hasil perbaikan yang dilakukan tidak seperti itu. Mengingat anggaran yang dipakai cukup besar. Sesuai hasil audiensi dengan DPR, dialokasikan Rp. 42. 216.000 untuk perbaikan sementara jembatan Brang Punik dan Rp. 93.180.000 untuk perbaikan Jembatan Tempoak Renok.

“Sangat tidak sesuai anggaran yang lumayan besar tersebut, hanya ditumpuk batu dengan bronjong. Kami mahasiswa bersama pemuda Orong Telu mencurigai adanya indikasi penyelewengan anggaran perbaikan sementara terhadap kedua jembatan tersebut,” cetusnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.