Jika Ahyar – Mori Terpilih, 1.000 Desa Wisata Akan Dikembangkan di NTB

KabarNTB, Kota Bima – Calon wakil gubernur NTB Nomor urut 2, H Mori Hanafi, mengungkapkan dirinya bersama calon gubernur TGH Ahyar Abduh akan melaksanakan salah satu program prioritas berupa pengembangan 1.000 desa wisata di seluruh NTB jika terpilih dalam Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu dikemukakan Mori Hanafi saat bertatap muka dengan warga Desa Dara, Kota Bima, Kamis pagi 8 Maret 2018. Ratusan warga yang terdiri dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda setempat menyambut komitmen Mori Hanafi itu dengan antusias.

“Potensi desa ini luar biasa, Kami (Ahyar-Mori) jika terpilih untuk memimpin NTB telah menyiapkan 25 program unggulan, salah satu program unggulan tersebut relevan dengan pembangunan desa, yaitu program menciptakan 1.000 desa wisata, bukan cuma membangun desa wisatanya,tetapi kita juga akan memastikan infrastruktur memadai untuk menjangkau desa wisata tersebut,” ujar mantan wakil ketua DPRD NTB.

Calon Wakil Gubernur H Mori Hanafi saat berdialog dengan warga desa wisata Dara Kabupaten Bima

Komitmen itu langsung mendapat respon positif dari masyarakat, terutama pemuda yang sangat berharap agar mendapatkan support dari pemerintah dalam mengelola dan mengembangkan potensi desa mereka.

“Kami pemuda desa mempunyai mimpi, agar desa wisata yang kami perjuangakan dan bangun ini bisa memberikan manfaat yang luas terutama¬† untuk kesejahteraan masyarakat.” ujar salah satu pemuda Desa Dara.

Para pemuda dan masyarakat Desa Dara berharap, jika pasangan Ahyar – Mori terpilih sebagai pemimpin di Nusa Tenggara Barat, agar bisa memberikan support maksimal dan bersinergi dengan masyarakat guna membangun potensi seluruh Desa Wisata yang ada di NTB.

“Harapan kami, pemerintah bisa memberikan dukungan untuk pengembangan desa wisata ini, tentunya kami juga sangat berharap untuk dilibatkan dalam pembangunannya. Kami yakin dalam membangun desa wisata ini mempunyai tujuan untuk kebaikan bersama, terutama kesejahteraan masyarakat dan peningkatan potensi wisata NTB secara umum,” ungkap pemuda lainnya.

Semangat yang ditunjukkan para pemuda desa Dara, membuat Mori sebagai Calon Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 bangga. Ia menyatakan siap mendukung pembangunan dan pengembangan desa wisata di seluruh NTB.

“Saya bangga dengan semangat anak muda ini dalam membangun daerah, kita butuh pemuda yang peduli terhadap tanah kelahirannya untuk memajukan NTB,” ujar politisi muda asli Dana Mbojo itu.

“Program pengembangan 1000 desa wisata sudah masukan dalam 25 program unggulan Ahyar – Mori jika terpilih nanti,” imbuhnya.

Usai bertatap muka dengan warga Desa Dara, Mori Hanafi beserta rombongan langsung bertolak menuju Kabupaten Dompu untuk meninjau lokasi banjir bandang sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang terjadi 5 maret 2018 lalu.(By/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.