Johan Rosihan Serahkan Bantuan Ambulance ke IKS Pulau Lombok

KabarNTB, Mataram – Ikatan Keluarga Sumbawa (IKS) Pulau Lombok, kini telah memiliki ambulance. Armada untuk membaaa orang sakit/jenazah ini merupakan bantuan dari Anggota DPRD NTB Daerah Pemilihan (Dapil) V Sumbawa – KSB, H Johan Rosihan ST.

Pada Sabtu 3 Februari 2018, H Johan Rosihan menyerahkan secara langsung bantuan ambulance dimaksud kepada Ketua IKS Pulau Lombok, Dr Subhan dan disaksikan sekitar 100 warga Sumbawa yang ada di Mataram, di Asrama Mahasiswa KSB di Mataram.

Kepada media ini, Dr Subhan mengaku sangat bersyukur atas bantuan Ambulance yang diterima. Keberadaan ambulance itu menurutnya, tentu akan memudahkan dan membantu masyarakat Sumbawa khususnya yang ada di Kota Mataram, umumnya di Pulau Lombok untuk mendapatkan pelayanan operasional kesehatan prima. Sebab, ambulance tersebut dihajatkan khusus untuk dipakai bagi masyarakat Sumbawa-KSB yang memerlukan dalam keadaan terdesak.

H Johan Rosihan bersama Ketua IKS Pulau Lombok dan bantuan ambulance yang diserahkan

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak H Johan Rosihan, karena telah perduli dengan kami. Apalagi mobil ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dikatakannya, bantuan mobil Ambulance dari wakil rakyat ini akan dipakai semaksimal mungkin untuk keperluan masyarakat. Dengan adanya Ambulance ini lanjut Subhan, masyarakat Sumbawa yang ada baik di Kota Mataram maupun Pulau Lombok umumnya tidak lagi harus kesulitan mencari angkutan saat diperlukan.

“Mobil ini untuk bersama, siapa yang mau pakai silahkan pakai, karena Ambulance ini memang untuk masyarakat,” tukasnya.

Secara terpisah, H Johan Rosihan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, mengatakan ide pemberian bantuan ambulance itu berawal pada moment Halal Bihalal pascz Idul Fitri 1438 H lalu yang dilaksanakan IKS Pulau Lombok di Gedung Serbaguna UIN Mataram.

Ketua Ikasum menyampaikan salah satu harapan yang begitu diperlukan atau mendesak, yakni membutuhkan Ambulance untuk warga IKS.

“Dan saya menyambut baik saat itu, apa yang menjadi harapan IKS. Saya bilang, Insya Allah akan saya bantu memfasilitasi agar tahun 2018 mendatang apa yang diinginkan IKS bisa terwujud,” paparnya.

“Setelah saya masukkan program itu di dinas kesehatan provinsi NTB dalam Perubahan APBD 2017 lalu. Alhamdulillah, Ambulance yang menjadi harapan IKS, sekarang bisa terlealisasi,” tambah pria yang akrab disapa Bang Jo ini.

Politisi asal PKS yang dikenal vocal ini juga berharap dengan keberadaan ambulance tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumbawa-KSB di Pulau Lombok.

“Saya berharap agar ambulance ini bisa gunakan secara optimal dan diketahui keberadaannya baik oleh warga IKS di mataram maupun warga Sumbawa lain yang membutuhkan,” demikian H Johan Rosihan.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.