Johan Rosihan : “SMKN 1 Tarano Layak Jadi Sekolah Rujukan di Wilayah Timur Sumbawa”

KabarNTB, Sumbawa – Anggota DPRD Provinsi NTB asal Dapil V Sumbawa – KSB, H Johan Rosihan, menginginkan dan mendukung SMK Negeri 1 Tarano menjadi sekolah rujukan di wilayah timur Sumbawa.

Menurutnya, dengan potensi unggulan bidang pertanian dan peternakan yang ditunjang potensi Teluk Saleh, wilayah timur membutuhkan fasilitas pendidikan memadai untuk mempersiapkan SDM untuk mengelola dan mengembangkan potensi dibidang kemaritiman tersebut.

Anggota DPRD NTB, H Johan Rosihan saat bertatap muka dan berdialog dengan keluarga besar SMKN 1 Tarano

“Saya sangat optimis, mendukung dan menyampaikan akan selalu membersamai dalam mewujudkan cita-cita besar yaitu menjadikan SMKN 1 Tarano menjadi SMK Rujukan di Timur Sumbawa,” ujar H Johan Rosihan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD NTB kepada media ini, Rabu 7 Februari 2018, usai melaksanakan kunjungan dan tatap muka dengan keluarga besar SMKN 1 Tarano.

“Saya juga sudah minta kepada bapak kepala sekolah untuk membuat proposal besar sekolah, baik dari sisi kelengkapan sarana dan prasarana sekolah, kelengkapan alat-alat praktek maupun pengembangan bisnis sekolah. Dan itu, nantinya akan menjadi dasar saya untuk mengawal proses anggarannya di provinsi,” ucapnya lagi.

Dukungan mewujudkan harapan besar sekolah itu bukan tak beralasan. Menurutnya, sekolah ini sangat potensial untuk menjadi SMK Rujukan. Hal itu bisa dilihat dari potensi Sumber Daya Alam (SDA) dibidang pertanian, peternakan maupun kemaritiman. Terlebih dengan membuka kelas baru dibidang kemaritiman akan menambah daya tarik sekolah tersebut.

Hal itu juga ditunjang oleh prestasi kepala sekolah barunya yang belum lama ini mewakili Provinsi NTB ke New Zealand untuk peningkatan kapasitas pengelolaan sekolah.

“Saya melihat antusiasme taruna taruni nya juga, sehingga dengan polesan sedikit saja SMKN 1 Tarano akan menjadi lebih maju dan menarik,” katanya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.