Kades Tambaksari Sesalkan Oknum Warga Salah Persepsi tentang Dana Korban Gempa

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kepala Desa Tambak Sari, Kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat, Suhardi, menyesalkan adanya oknum warga setempat yang salah persepsi tentang dana stimulan bantuan korban gempa yang masuk ke rekeningnya.

Suhardi mengakui ada dana bantuan korban gempa yang masuk ke rekeningny, namun kesalahan persepsi itu, kata dia, sangat merugikan dirinya.

Dalam pernyataan resmi yang dikirim ke Redaksi, Ahad, 3 maret 2019, Suhardi menjelaskan, dana tersebut masuk ke rekeningnya atas permintaan warga korban gempa sendiri. Warga korban gempa dimaksud memang mengambil material untuk keperluan pembangunan rumahnya yang rusak akibat gempa di toko (Usaha Dagang – UD) miliknya.

Suhardi, Kades Tambak Sari Kecamatan Poto Tano

“Tidak ada, anjuran, paksaan apalagi intimidasi dari saya selaku kepala desa. warga tersebut datang ke saya, meminta agar uang yang ditransfer oleh Pokmas melalui rekening UD saya,” ungkap Suhardi penuh sesal.

Menurut Suhardi, sejumlah warga korban bencana gempa di Desa Tambak Sari saat ini, ada yang mengambil material di UD miliknya.

Material itu baru dibayar setelah ada pencairan dana bantuan dari Pemerintah.

“Kami memberikan kesempatan berhutang kepada warga yang sekiranya membutuhkan material dalam rangka mempercepat proses pembangunan rumah milik mereka. Material itu akan dibayar setelah pencairan dana stimulan korban bencana gempa. Baik berat, sedang maupun ringan kami berikan,” tutur dia.

Disamping itu, Suhardi juga menjelaskan bahwa kepala desa dalam penanggulangan korban bencana gempa ini, diharapkan untuk lebih aktif dan proaktif guna mempercepat proses penanggulangan korban bencana gempa di desa masing-masing.

“Ini perintah pak bupati kepada kami, makanya saya berani menalangi dulu kebutuhan material warga saya demi mempercepat proses ini,” imbuhnya.(Ken)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.