Kantor Imigrasi KSB, Dibangun 2019 Beroperasi 2020

KabarNTB, Jakarta – Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkum HAM) memastikan kantor Imigrasi Kabupaten Sumbawa Barat akan mulai dibangun dalam tahun 2019 ini dan akan dioperasikan tahun 2020 mendatang.

Kepastian itu diungkapkan Pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Uko Sujoto saat menerima kunjungan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, di ruang kerjanya, Kamis pagi 7 februari 2019.

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin menerima penyerahan MoU pembangunan kantor Imigrasi KSB dari Pejabat Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM

Wabup Fud Syaifuddin mengatakan, kunjungannya untuk menerima langsung MoU yang telah ditandatangani Bupati KSB dan Dirjen Imigrasi tentang pembangunan kantor dimaksud.

“Kehadiran saya untuk serah terima secara resmi MoU dimaksud agar kantor Imigrasi bisa dibangun tahun ini. Beliau Pak Dirjen sudah memastikan dan Insyaallah tahun depan sudah bisa dioperasionalkan,” ujar Wabup, kepada KabarNTB usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, sambungnya, juga dibahas tentang kesiapan perangkat dan personil yang akan ditempatkan di Kantor Imigrasi KSB. Sementara pemerintah daerah sendiri menyatakan kesanggupan untuk menyiapkan lahan dan membangun gedung kantor.

“Kita sudah anggarkan sebesar Rp 2,5 miliyar di APBD 2019 untuk pembangunannya,” timpal Wabup.

Ia berharap keberadaan kantor Imigrasi KSB nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat, khsususnya untuk mengurus syarat-syarat keimigrasian, karena selama ini warga KSB mesti mengurus ke Kabupaten Sumbawa.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.