Kapolres Sumbawa Maksimalkan Peran Babhinkamtibmas untuk Berantas Hoax

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio bersama wartawan dari PWI

KabarNTB, Sumbawa – Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, membuat gebrakan dengan memaksimalkan peran Babhinkamtibmas untuk mencegah penyebaran hoax (berita bohongl di masyarakat.

Dalam silaturrahmi dan sholat dzuhur berjamaah dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Sumbawa, Kamis 8 Nopember 2018, Kapolres mengatakan selama ini keberadaan Babhinkamtibmas sudah maksimal melaksanakan pelayanan dan pendampingan masyarakat di desa.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio dalam silaturahmi dengan para pengurus PWI Sumbawa

 

Saat ini mereka akan dimaksimalkan untuk menjadi garda terdepan menciptakan Kamtibmas di Sumbawa.

Dikatakan Kapolres bahwa hal tersebut sudah disampaikan ke Bupati dan Dandim. Dan saat ini Babinkamtibmas sedang intens mendata di lapangan.

“Termasuk akun medsos. Mereka juga bisa menginformasikan info hoax,” ujarnya.

Kapolres menyatakan dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, hoax bisa dengan cepat menyebar. Babhinkamtibmas diharap bisa memberikan penyadaran kepada masyarakat agar bisa menjaring informasi yang beredar.

“Bersama-sama tokoh masyarakat untuk meredam. Kami tidak terlepas dari kegiatan penegakan hukum walaupun tidak menjadi tujuan utama, karena penegakan hukum adalah langkah terakhir terhadap pelaku kejahatan,” sambung Kapolres.

Selain itu, pembinaan spritual bagi anggota juga akan lebih intens dilaksanakan. Salah satunya lewat kegiatan sholat berjama’ah bersama para anggota di Mapolres.

“Ini tidak ada target, tapi saya mau cepat yaitu kegiatan diikuti anggota yang militan untuk mengajak masyarakat untuk mencegah kegiatan yang tidak dibenarkan oleh norma dan agama. Hal Itu semua dilakukan untuk menjaga situasi Kantibmas di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

“Saat ini situasi Kabupaten Sumbawa aman dan kondusif. Semoga dengan adanya saya menjadi Kapolres Sumbawa semakin kondusif,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua PWI Cabang Sumbawa Jamhur Husein mengaku sangat terkesan dengan program Kapolres Sumbawa yang baru menjabat sekitar satu pekan itu.

“Jujur pak saya sangat terkesan dengan cara yang dilakukan oleh bapak. Karena, meski baru seminggu menjabat sudah membuat gebrakan yang bagus. Semoga hubungan ini terus kita jaga bersama. Singkat JH sapaan akrab Bos HU Tribun Sumbawa ini.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.