Kapolres Sumbawa Pimpin Penyaluran Bantuan Air Bersih ke Masyarakat Terdampak Kekeringan

KabarNTB, Sumbawa – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa ikut turun membantu masyarakat di sejumlah wilayah yang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan yang masih berlangung.

Polres melibatkan masing-masing Mapolsek dan Babinkamtibmas di setiap desa untuk melakukan pendataan wilayah terdampak kekeringan dan langsung menerjunkan personil bersama satu unit mobil water canon untuk menyalurkan air bersih di beberapa desa di lima kecamatan di kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo terjun langsung memimpin anakbuahnya dalam penyaluran air bersih ke masyarakat.

“Sejauh ini baru lima Mapolsek yang telah melaporkan adanya kekeringan di wilayah masing-masing. Laporan itu langsung kita tindaklanjuti dengan suplai air bersih ke wilayah dimaksud,” terang Kapolres, saat memimpin penyaluran air bersih di Desa Pandan Sari Kecamatan Moyo Hulu, Selasa 12 September 2017.

Suasana penyuran air bersih oleh Anggota Mapolres Sumbawa kepada masyaralat terdampak kekeringan

Selama kekeringan melanda, untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, warga desa Pandan Sari terpaksa mengambil air di bendungan Batu Bulan. Selain desa Pandan Sari, sejumlah desa lainnya di wilayah kerja Mapolsek Labuan Badas dan Mapolsek Moyo Hulu juga sudah terlayani bantuan air bersih.

“Selain mobil water canon, ada juga mobil pick up dengan tandon air untuk menyalurkan air bersih untuk wilayah terpencil yang terisolir seperti ke wilayah dusun-dusun. Tidak semua desa diwilayah yang dilaporkan tersebut mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih, namun terdapat beberapa dusun didesa bersangkutan yang sangat membutuhkan air bersih,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, dengan adanya bantuan air bersih yang disalurkan jajaran Mapolres Sumbawa itu, dapat bermanfaat dan membantu pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat yang merasakan dampak kekeringan.

“Selama ini masyarakat di wilayah yang mengalami kekeringan harus menempuh jarak beberapa kilo meter.   Namun dengan adanya bantuan air bersih ini, mereka tidak lagi mengambil air terlalu jauh,” ucap Kapolres.

Pantauan KabarNTB, masyarakat di desa dan dusun yang mengalami kekeringan, nampak antusias menyambut bantuan air bersih yang disalurkan Mapolres Sumbawa. Mereka berbondong-bondong mengambil air dari mobil Water Canon yang diparkir di titik strategis di setiap wilayah yang lokasi penyaluran. (JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.