Kebakaran di Seloto, Satu Rumah Ludes, Satu Rusak Parah

KabarNTB, Sumbawa Barat – Satu unit rumah di Dusun Brang Bulu Desa Seloto, Kabupaten Sumbawa Barat, ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang terjadi minggu siang 25 maret 2018.

Satu unit rumah lainnya mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap dan dinding. Namun kebakaran itu bisa dilokalisir oleh warga setempat dan Satuan Pemadam Kebakaran Pemda KSB sehingga tidak sampai meluas ke rumah lain di perkampungan padat penduduk itu.

Rumah yang terbakar merupakan rumah milik Salbiyah dan Asmaun RT 03/02 Dusun Brang Bulu. Informasi warga di lokasi, api baru diketahui setelah bagian belakang rumah terbakar sekitar pukul13.30 Wita. Selanjutnya api dengan cepat meluas ke ruangan yang lain karena angin yang bertiup cukup kencang.

Rumah panggung milik Salbiyah di Desa Seloto KSB, ludes dilalap api dalam peristiwa kebakaran Ahad siang 25 Maret 2018

Warga yang saat itu sebagain besar sedang berada di sawah, karena sedang musim panen, langsung berduyun-duyun kembali ke kampung begitu melihat asap yang membubung ke udara. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak karena api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu dengan dinding dari anyaman bambu.

“Kebetulan kebanyakan warga sedang panen di sawah. Kami yang berada di kampung hanya bisa mencegah agar api tidak merembet ke rumah lain,” ujar salah seorang warga.

Sekitar 45 menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki air PDAM tiba di lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar sekitar pukul 14.30 wita. Rumah milik Salbiyah habis terbakar, sedangkan rumah milik Asmaun yang terletak berdampingan mengalami kerusakan di bagian atap dan dindingnya.

Warga tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Kami tiba ketika api sudah melalap sebagain rumah,” ujar warga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun warga hanya berhasil menyelamatkan tiga unit sepeda motor yang diparkir dibawah kolong rumah. Sedangkan barang-barang berharga lainnya, seperti barang elektronik dan puluhan karung gabah habis terbakar

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih diselidiki dan kerugian akibat peristiwa tersebut juga belum bisa diperkirakan.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.