Kebakaran Hebat di Seteluk, 9 Rumah Ludes, Satu Nyawa Melayang

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kebakaran hebat melanda Dusun Tengah Desa, Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk, Sumbawa Barat pada Kamis siang 18 Juli 2019.

Peristiwa tersebut menyebabkan 11 unit rumah dilalap si jago merah, 9 unit diantaranya ludes, rata dengan tanah. Selain itu satu orang warga, atas nama Hasan alias Ace Surya (60) meninggal dunia. Korban yang sedang sakit tidak berhasil diselamatkan karena besarnya kobaran api.

Api diketahui sekitar pukul 14.30 wita dan dengan cepat menyebar karena cuaca yang panas dan angin yang bertiup kencang.

Peristiwa kebakaran Kamis siang (18/7) di Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk, KSB

Apalagi, rumah yang menjadi sumber api dan sebagaian besar rumah lainnya yang terbakar merupakan rumah panggung yang terbuat dari bahan kayu.

Warga yang panik tidak bisa berbuat banyak. Mereka bahu membahu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sementara mobil pemadam kebakaran milik Pemda Sumbawa Barat, baru tiba di lokasi sekitar 45 menit kemudian. Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan lima unit mobil pemadam ke lokasi.

Adapun rumah yang habis terbakar adalah rumah milik Yakub, Ambe Manila, Roki, Yun Kapi, Wandi, Iyek Wali, Ilyas dan rumah mikik Vai. Sedangkan rumah yang terbakar sebagian (ringan) adalah milik Ali Mao, Adaiyah dan rumah milik Dio.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30 wita. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui penyebab peristiwa tersebut. Namun dugaan sementara, api disebabkan arus pendek listrik.

Dari perhitungan sementara BPBD Sumbasa Barat, kerugian materi akibat peristiwa tersebut mencapai Rp 800 juta.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.