Kedatangan Prabowo Disambut Takbir Pengungsi Korban Gempa

KabarNTB, Lombok Barat – Pekik takbir dari para pengungsi, menyambut kedatangan Bakal Calon Presiden, H Prabowo Subianto,  di posko pengungsian warga korban gempa di Desa Guntur Macan dan Desa Dopang Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, Rabu siang 5 September 2018.

Prabowo hadir ke Lombok didampingi Titiek Soeharto dan sejumlah anggota DPR RI beserta pengurus Partai Gerindra.

Prabowo Subianto mengunjungi Posko pengungsian warga korban gempa di Desa Guntur Macan, Lombok Barat

Dalam dialog dengan Prabowo, warga yang diwakili Kepala Desa Guntur Macan H. Murni, meminta bantuan hunian sementara (Huntara) dan logistik.

Menurutnya Huntara sangat penting mengingat kondisi pengungsi yang masih menetap di tenda. Selain itu memasuki musim hujan para pengungsi rentan diserang penyakit.

Anggota DPR RI Dapil NTB Willgo Zainar yang mendampingi Prabowo, mengatakan kedatangan Prabowo untuk mengetahui kondisi para pengungsi. Bantuan berupa logistik dan kebutuhan pengungsi, kata Willgo, sebelumnya telah disalurkan.

“Sebagian logistik sudah di salurkan, bantuan selanjutnya akan di kordinasikan setelah kunjungan ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar mantan Ketua DPD Gerindra NTB ini.

Usai dari posko pengungsian di Desa Guntur Macan, Prabowo dan  rombongan melanjutkan kunjungan  ke Pondok Pesantren Al Islam di Desa Dopang. Di Pondok Pesantren tersebut Prabowo disambut ratusan santri dan santriwati.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.