Kejahatan Meningkat, Kapolres Siapkan Reward untuk Anggota Berprestasi Ungkap Kasus

KabarNTB, Sumbawa — Dari jumlah tindak kejahatan yang terjadi di awal tahun 2019, Mapolres Sumbawa mencatat bahwa kasus yang paling menonjol dan cenderung meningkat adalah kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sunatrio SIK, dalam jumpa pers, Rabu 9 Januari 2019, mengatakan pada awal tahun 2019 jumlah kejahatan di Sumbawa cenderung meningkat. Dimana minggu pertama mengalami peningkatan 33 persen.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sunatrio

“Jika dibandingkan minggu pertama di akhir bulan desember 2018. Setelah dilakukan berbagai tindakan dan upaya meminimalisir hingga ke tingkat Polsek, akhirnya pada mingggu ke dua januari 2019, jumlah kasus mengalami penurunan 40 persen jika dibandingkan bulan desember 2018,” jelasnya.

Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Zaky Magfur SIK, selanjutnya menjelaskan, dari laporan kasus 3C (Curanmor, Curas dan Curat) yang diterima, kasus Curanmorlah yang lebih dominan baik itu dari laporan yang di terima di Mapolres maupun di Mapolsek.

Kapolres berjanji untuk meningkatkan upaya menekan angka kasus yang terjadi dengan memaksimalkan kerjasama jajarannya hingga ke level bawah. Dalam dua minggu kedepan kegiatan pengamanan akan ditingkatkan. Hal itu bertujuan, agar pelayananan terkait dengan penegakan hukum dapat diberikan, termasuk dengan pengungkapan kasus-kasus.

“Kita akan menindak tegas segala bentuk kejahatan yang terjadi di sumbawa, terutama 3C, Curanmor, Curas dan Curat. Demikian juga jika sudah jelas pelakunya tindak tegas saja. Target ini saya minta untuk dua minggu,” ujarnya.

Kapolres juga berjanji jika ada anggota yang berhasil mengungkap suatu kasus dalam waktu yang diberikan, maka akan diberikan penghargaan. Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja.

“Demikian juga jika angka kriminal menurun, reward nya tidak hanya untuk fungsi represif saja, yang preventif juga akan kita berikan. Begitu juga sebaliknya jika tidak tercapai, maka akan ada evaluasi,” tegas Kapolres.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.