Kejaksaan dan PWI Ambil Bagian Meriahkan HUT Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa dan insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa turut memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke 59 yang jatuh pada tanggal 22 Januari.

Dua institusi merencanakan kegiatan bersama berupa senam massal, aksi bersih pantai, pelepasan benih ikan, penanaman pohon dan penyuluhan hukum.

Ketua Panitia Kegiatan, Erwin Indrapraja, mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan lada jum’at 19 Januari mendatang. Senam massal dan aksi bersih pantai, akan dilaksanakan di Pantai Saliper Ate serta pantai Jembatan Polak (Jempol) Sumbawa. Sementara pelepasan bibit ikan dan penanaman pohon akan dilaksanakan di Bendungan Batu Bulan, Kecamatan Moyo Hilir.

Sedangkan penyuluhan hukum akan dilaksanakan di Kantor Camat Moyo Hulu dengan tema terkait ilegal loging.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat pada lingkungannya. Juga untuk menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat terkait penebangan liar,” ujar Erwin.

Khusus untuk materi penyuluhan hukum, ujar Erwin yang juga Kasie Intel Kejzri Sumbawa, sengaja dipilih tema berkaitan dengan illegal loging (penebangan liar). Sebab berdasarkan data tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sumbawa, kasus illegal loging di Kecamatan Moyo Hulu cukup tinggi.

“Jadi, kecamatan tersebut dipilih sebagai lokasi untuk dilakukan penyuluhan hukum,” imbuhnya.

Guna mendukung pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya, kata Erwin, sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, antara lain Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain dan sejumlah anggota PWI lainnya, serta koordinasi dengan Bupati Sumbawa.

“Kami menyampaikan rencana kegiatan sekaligus meminta izin dari kepala daerah. Juga kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kelautan,” imbuhnya.(JM/JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.