Kejurnas Tinju Amatir Resmi Ditutup, Petinju KSB Juara Umum

KabarNTB, Sumbawa Barat – Petinju dari Kabupaten Sumbawa Barat, berhasil menunjukkan kualitas terbaik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019.

Ainun Azizah petinju andalan dari KSB berhasil menjadi petinju terbaik putri. Di laga final yang berlangsung Rabu malam 17 Juli 2019 Ainun yang turun di Kelas 45 kg putri berhasil mengalahkan petinju DKI Jakarta dengan kemenangan angka.

Di kategori putri, dominasi petiju KSB dilengkapi oleh Hasmidarti yang berhasil menjadi petinju terbaik kategori youth putri. Sedangkan petinju favorite kategori putri diraih Titian Putri dari Kabupaten Lombok Timur dan petinju harapan kategori youth putri Jihan Mainong dari Kalimantan Timur.

Yuda Saputra dari Kabupaten Sumbawa berhasil meraih predikat petinju terbaik kategori youth putra. Untuk petinju favorite youth putra diraih Furkan dari Kabupaten Dompu dan petinju harapan kategori youth putra Daniel Ardiani dari Kabupaten Bima.

Petinju terbaik kategori elite putra diraih Hamudin dari Kabupaten Dompu, petinju favorite elite putra Faturrahman dari Kota Bima dan petinju harapan elite putra Anna Nias dari Papua. Sedangkan untuk petinju favorite kategori elite putri diraih Maya Ramadani dari kota Bima dan petinju harapan kategori elite putri Karmila dari KSB.

Bupati, Kasrem 162/WB, Dandim 1628/KSB dan Ketua KONI berfoto usai penyerahan hadiah kepada para juara Kejurnas Tinju Amatielr Danrem 162/WB – Bupati KSB Cup 2019

Kejurnas Tinju Amatir yang kedua kali digelar di KSB itu resmi ditutup oleh Kasrem 162/WB, Letkol Czi Endarwan Yansori. Turut hadir diacara tersebut, Bupati KSB HW Musyafirin, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, Ketua KONI NTB Andy Hadianto dan Ketua KONI KSB H Dedem Zaedul Bahri.

Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup 2019 sebelumnya dibuka Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, pada Sabtu (13/7) lalu diikuti sekitar 111 orang petinju dari berbagai provinsi.

Danrem 162/WB dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 162/WB menyampaikan Selama pelaksaan Kejurnas Tinju Amatir ini, para atlet tinju telah menunjukkan kegigihan, sportivitas, keuletan dan semangat bertanding yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik dengan menunjukan kesungguhan selama bertanding.

Menurutnya, Kejurnas tersebut bisa dijadikan pengalaman dan sabagai cambuk untuk memacu semangat dalam berlatih untuk meraih kemenangan dimasa yang akan datang.

“Bagi para atlet yang sudah menorehkan prestasi terbaiknya pada Kejurnas ini, saya ucapkan selamat dan bagi para peserta yang belum mendapat kesempatan memperoleh kemenangan hendaknya jangan berputus asa, jadikan ini sebagai bahan evaluasi dan penambah semangat dalam berlatih untuk mempersiapkan diri pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah memberikan sumbangsih serta dukungannya selama penyelenggaraan Kejurnas ini dengan baik.

Selama Kejurnas berlangsung, sebanyak 87 partai yang berlaga diatas ring hingga final berakhir, acara penutupan kemudian diakhiri dengan pembagian piala dan hadiah kepada para pemenang pada tiap classemen oleh Kasrem 162/WB bersama Bupati KSB.

Tuan rumah KSB berhasil meraih juara umum pada Kejurnas Tinju Amatir Danrem 162/WB dan Bupati KSB Cup disusul Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Dompu.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.