Ketua Komisi I Janji Bantu Perjuangkan Pembangunan SMPN 3 Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa — Ketua Komisi I DPRD Sumbawa Syamsul Fikri berjanji akan membantu pembangunan dan pengadaan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar di SMPN 3 Sumbawa Besar.

Hal itu dikemukakan Fikri saat melaksanakan reses di sekolah dimaksud pada Kamis 1 Maret 2018.

Ada beberapa masukan dan harapan yang disampaikan oleh kepala sekolah dan beberapa guru SMP Negeri 3 dalam kegiatan reses itu. Yakni perbaikan infrastruktur berupa pembangunan tembok depan sekolah, paving blok halaman dan pengadaan komputer untuk menunjang kegiatan belajar siswa.

Menanggapi aspirasi itu, Syamsul Fikri menyatakan, selaku wakil rakyat sudah tentu dirinya akan memikirkan hal tersebut. Ia berjanji akan membawa aspirasi itu ke pembahasan di DPRD agar bisa dianggarkan melalui APBD.

Ketua Komisi I DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri dalam kegiatan reses di SMPN 3

“Kalau Tembok depan sekolah dan paving blok Insya Allah segera akan kita pikirkan. Termasuk komputer yang memang sangat dibutuhkan,” ujar Politisi yang juga Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumbawa itu.

Sementara terkait dengan pembangunan lainnya seperti penambahan lokal atau penambahan lantai atas bangunan sekolah (ditingkat), menurut Fikri, hal itu sudah dikomunikasikan dengan kepala Dikbud Kabupaten Sumbawa.

Pembangunan itu dinilai penting, mengingat SMPN 3 berada di tengah kota Sumbawa yang lokasinya sangat strategis.

“Kami akan membantu SMPN 3 skala prioritas, meski itu secara bertahap, mana yang perlu dikerjakan dan diutamakan akan dibantu,” jelasnya.

Kepala Dikbud Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik yang menyempatkan diri hadir dalam Reses tersebut, mengatakan hal yang sama. Menurutnya, apa yang menjadi harapan dan keinginan dari pihak SMPN 3 nantinya akan menjadi salah satu prioritas untuk dibahas.

Ia juga mengungkap rencana kedatangan Dirjen Dikdasmen Kemendikbud ke SMPN 3 Sumbawa dalam waktu dekat, dalam rangka menyerahkan bantuan pembangunan lokal baru swkolah dimaksud.

“Saya sudah menemui Menteri dan beberapa Dirjen dalam rangka membahas pendidikan dan pembangunan bagi beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa. Dirjen menyampaikan akan mengunjungi SMPN 3 Sumbawa, Insya Allah SMPN 3 akan dibangun dua lantai,” ungkapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.