Ketua PKK NTB : Perlu Kampanye Memperbanyak Produk Olahan Ikan

KabarNTB, Mataram – Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, menyampaikan perlu adanya sosialisasi untuk mengkampanyekan dan memperbanyak produk berbahan dasar ikan.

Olahan itu seperti olahan nugget, otak-otak, cilok dan berbagai panganan bahan dasar ikan lainnya.

“Banyak yang bisa kita lakukan dan disinergikan bersama, mengingat kita juga memiliki masalah lain, yakni stunting yang patut menjadi perhatian bersama,” ujar Hj Niken dalam Sosialisasi Badan Ketahanan Pangan dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) di Pendopo Gubernur NTB, Selasa 5 Maret 2019.

Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah

Ia juga menyampaikan kesiapannya sebagai Ketua TP. PKK sekaligus sebagai Ketua Forikan NTB untuk bekerjasama dengan stake holder terkait dalam mendukung program pemerintah.

“Saya siap mensukseskan program gemar makan ikan dan program-program PKK lainnya”, tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Kelautan dan Perikanan, Lalu Hamdi menjelaskan kegiatan Forikan yang rutin diadakan tiap tahun ini, mengajak semua unsur masyarakat dan pemerintahan agar gemar memakan ikan sehingga dapat menjadi budaya, agar tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

Namun, sambung Hamdi, tantangan yang dihadapi di masyarakat saat ini adalah tingkat konsumsi ikan di NTB yang masih sangat kurang.

“Untuk itu dengan adanya Forikan, diharap dapat merubah pola pikir masyarakat agar mau mengajak keluarga mengkonsumsi ikan sejak dini,” pungkas dia.(VR/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.