Khotbah di Masjid Nurul Huda Sumbawa, Gubernur Berpesan : Jadilah Manusia Pemaaf

KabarNTB, Sumbawa – Menjadi manusia pemaaf, adalah pesan yang disampaikan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah kepada para jamaah dalam khotbah Jum’at di Masjid Agung Nurul Huda, Sumbawa Besar, Jumat 2 Nopember 2018.

“Usaha untuk menjadi pribadi pemaaf ini harus dilakukan terus menerus, sembari bersyukur dan menghadirkan dalam hati bahwa hanya Allah-lah dzat yang maha besar yang mengatur semua urusan makhluk,” ujar Doktor Zul.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam silaturahmi dengan para jemaah usai menjadi Khotib Sholat Jum’at di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa (Foto: Najamuddin Amy)

Ia menjelaskan, ketiga sifat utama itu ada dalam tiga kalimat sederhana, yakni Subhanallah Allhamdulillah Allahu Akbar.

“Dengan sifat sifat ini InsyaAllah kebahagiaan, ketentraman dan ketenangan akan hadir dalam kehidupan,” ucapnya.

Usai menjadi Khotib Sholat Jum’at, Gubernur melanjutkan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Sumbawa. Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril dan sesepuh masyarakat Sumbawa, HA Latief Majid nampak hadir bersama ribuan jamaah yang memenuhi Masjid Nurul Huda.

Kunjungan Gubernur ke Sumbawa merupakan bagian dari program penyerapan aspirasi langsung dari masyarakat yang digalakkannya sejak awal menjabat sebagai Gubernur NTB.

Gubernur yang juga pendiri Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) itu akan menggelar Dialog Kemasyarakatan dengan masyarakat Kabupaten Sumbawa di halaman kantor Bupati setempat, Jum’at sore nanti.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.