Kodim 1606/Lobar Naik Status Jadi Tipe A, Korem 162/WB Menyusul

KabarNTB, Mataram – Kodim 1606/Lombok Barat berganti tipe dari Tipe B menjadi Tipe A. Sementara untuk Korem 162/WB, perubahan status menjadi Tipe A akan segera menyusul.

“Saat ini Kodim 1606/Lobar sudah berganti tipe menjadi tipe A dengan pejabatnya berpangkat Kolonel,” ujar Danrem 162/WB Kolonel Ahmad Rizal Rhamdani, usai memimpin serahterima Jabatan Dandim 1606/Lobar dan Dandim 1615/Dompu di Mataram, Selasa 10 September 2019.

Dijelaskannya, peningkatan status tipe Kodim ini berdasarkan keputusan Mabes TNI khususnya di kota Provinsi dengan tujuan meningkatkan kinerja satuan, koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda maupun masyarakat yang ada di wilayah menjadi lebih baik.

Danrem 162/WB, Kolonel Ahmad Rizal Rhamdani (tengah) bersama pejabat lama dan pejabat baru Dandim 1606/Lobar dan Dandim 1615/Dompu usai Sertijab di Makorem 162/WB

Hal ini penting mengingat di daerah kota Provinsi memiliki permasalahan yang kompleks sehingga membutuhkan pengalaman yang lebih matang.

“Setelah resmi berubah tipe dari dari tipe B menjadi tipe A, kata Danrem, maka dapat dipastikan akan terjadi perubahan struktur organisasi Kodim 1606/Lobar secara bertahap mulai dari Perwira staf hingga Kasdimnya akan berpangkat Letnan Kolonel,” jelasnya.

Selain itu, Danrem juga menjelaskan terkait rencana perubahan tipe Korem 162/WB menjadi tipe A. Saat ini perubahan status dimaksud masih menunggu dari Komando Atas.

“Sesuai rencana kedepan Korem-Korem yang ada di provinsi akan di upgrade menjadi tipe A dengan pejabatnya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen TNI),” terangnya.

Khusus Korem untuk wilayah NTB dan Bali dalam waktu dekat akan mengalami perubahan menjadi tipe A. “Mohon doanya,” harap Danrem.

Adapun pertimbangan perubahan tipe Korem, menurutnya, tingkat Kompleksitas tugas yang semakin berat dan beban tugas serta kinerja satuan satu level dengan Polda yang memiliki wilayah yang sama sehingga membutuhkan penyetaraan dengan harapan komunikasi dengan Forkopimda lebih lancar.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.