Kompetisi Sepakbola Bergengsi, Piala Bupati 2017 Segera Dilaunching

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kompetisi Sepakbola bergengsi Piala Bupati 2017, antar club di Kabupaten Sumbawa Barat segera di Launching.

Pihak penyelenggara Kabar Media Citra sebagai operator kompetisi, memastikan jika Launching akan dilaksanakan pada 26 April mendatang.

“ Seteleh melalui tahapan pendaftaran, verifikasi club dan pengumpulan bahan administrasi, sosialisasi hingga Manager Meeting, Piala Bupati Insya Allah kita launching 26 April,” tandas Indra Irawan, LM, S.Kom, CEO Kabar Media Citra, Event Organiser resmi.

Ditegaskan Indra, Piala Bupati 2017 adalah ikhtiar peningkatan mutu kompetisi Sepakbola di KSB,dimana antara operator dan managemen club memiliki semangat dan visi bersama dalam memajukan sepakbola KSB.

Peserta Piala Bupati 2017

Dalam pembukaan dan launching nantinya dikatakan Indra, akan dilaksanakan pada malam hari dan akan berlangsung di Taman Tiang Enam Taliwang.

“ Konsep acara yakni perkenalan Club peserta, berikut kostum dan managemen tim,ini hal baru dan berbeda dari penyelenggaraan kompetisi sebelumnya di KSB, harapan kami ini agar lebih semarak,”ujarnya.

Sedangkan untuk Kick Off sendiri, dijelaskan Indra akan dilaksanakan tanggal 29 April 2017, dan jadwal pertandingan berikutnya akan berlangsung di GOR Lalu Magaparang setiap Sabtu dan Minggu.

Sebelum Kick off, pertandingan pembuka Kompetisi Piala Bupati dikatakannya lagi, akan ditandai dengan pertandingan Trofeo persahabatan antara Persisum Sumbawa, PSKT KSB dan Bintang Piala Bupati, yang dijadwalkan 27 April.

Kompetisi Piala Bupati ini akan berlangsung sekitar 6 Bulan, kompetisi akan libur pada saat Bulan Suci Ramadhan dan akan dilanjutkan setelah Lebaran.

Adapun peserta Piala Bupati 2017 sebanyak 32 club yang akan melibatkan sedikitnya 640 pemain dari dalam dan luar KSB, termasuk sejumlah pemain bintang yang pernah merumput di Liga Indonesia yang akan direkrut sejumlah club.

Mengomentari pelaksanaan Piala Bupati ini, Bupati Sumbawa Barat, Dr. H.W. Musyafirin, M.M, menegaskan ini langkah positif dalam memajukan Sepakbola di KSB.

“ Lanjutkan dan terus berkarya,”ujar Bupati mengomentari Piala Bupati 2017.

Sebagaimana kita ketahui, sejak 10 tahun terakhir KSB merupakan Kiblat Sepakbola di NTB, hal ini terbukti dengan hadirnya club Profesional Indonesia asal KSB, karena itu menurut orang nomor satu di KSB tersebut dipandang perlu digelar kompetisi secara berkelanjutan, sehingga kedepan akan lahir pemain-pemain professional dari KSB.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.