Kompetisi Sepakbola Persisum U-16 Resmi Bergulir

KabarNTB, Sumbawa — Kompetisi Sepak bola U-16 Memperebutkan piala tetap Bupati Sumbawa resmi bergulir mulai Jumat 26 oktober 2018 di Stadion Pragas.

Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi event yang diikuti club yang ada di semua kecamatan di kabupaten Sumbawa itu. Para peserta akan memperebutkan piala tetap bupati Sumbawa.

Wabup menyatakan, kejuaraan sepak bola U-16 sangat penting sebagai upaya mencari bibit pemain U-17 Tim Persisum Sumbawa yang mampu berkiprah tidak hanya ditingkat lokal dan regional tetapi juga ditingkat nasional bahkan internasional.

Wabup berharap kejuaraan sepak bola U-16, dapat berjalan aman dan lancar.

“Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Namun yang penting bahwa pemenang sejati hanya dimiliki oleh orang-orang yang berjuang dan tidak hanya mengandalkan otot dan strategi tetapi juga mereka yang memiliki kreatifitas,” ungkap Wabup.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Aman Muslimin, melaporkan Persisum bekerjasama dengan FKKPS Sumbawa dan Sumber dana yang digunakan dalam kegiatan tersebut murni dari Persisum Sumbawa tahun 2018 melalui dana hibah Pemerintah Daerah Bupati Sumbawa tahun 2018.

Ketua Umum Persisum Sumbawa Syamsul Fikri, menyampaikan bahwa nama Persisum di Kabupaten Sumbawa sangat luar biasa. Persisum adalah milik Kabupaten Sumbawa sama halnya dengan Persija, Persib, Persipura dan lain sebagainya. Oleh karena kebanggan itu sendiri, muncullah tagline “Persisum Bangkit untuk Sumbawa Hebat Bermartabat.

“Munculnya tagline ini harus ada atlet-atlet yang akan tampil dan mempunyai pembibitan, baik secara regional maupun nasional di tiap-tiap kecamatan,” harapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.